Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 16:00 WIB
  • Wanita, VW Ini Bisa Parkir Sendiri di Tempat Sempit

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Wanita, VW Ini Bisa Parkir Sendiri di Tempat Sempit
Photo :
  • Volkswagen
Volkswagen Tiguan.

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, memboyong Tiguan terbaru ke pameran otomotif GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang.

Generasi kedua dari Tiguan ini menggunakan platform modular transverse matrix, yang diklaim mampu meningkatkan seluruh keunggulan yang dimiliki mobil tersebut.

Chief Executive Officer Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, mengatakan, Tiguan terbaru memiliki fitur unggulan, yakni adanya park assist.

Sesuai namanya, fitur ini bisa memarkir kendaraan secara paralel dengan otomatis, bahkan di jalan sempit. Sehingga, ideal untuk digunakan oleh para pengemudi wanita.

"Park assist ini memang bukan fitur baru. Tapi, fitur di Tiguan terbaru ini bisa membantu pengemudi memarkirkan mobilnya di jalan sempit," kata Andrew saat peluncuran, Kamis 10 Agustus 2017.

Tiguan terbaru, disebut dia, juga sudah dibekali kamera yang membantu pengemudi melihat kondisi sekeliling area secara 360 derajat. Untuk menunjang kepraktisan, VW juga menyematkan fitur easy open untuk membuka pintu bagasi belakang lebih mudah.

"Hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang. Mobil ini didesain lebih lapang dari generasi sebelumnya," ujarnya.

Di Indonesia, Tiguan generasi terbaru dibanderol dengan harga Rp590 juta off-the-road. Mobil yang namanya merupakan gabungan dari kata Tiger dan Iguana ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, yakni deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic dan ruby red metallic.

Pada kesempatan sama, Chief Operating Officer Garuda Mataram Motor, Jonas Cendana, mengatakan, Indonesia hanya mendapatkan jatah 30 unit Tiguan terbaru. Jumlah itu diharapkan bisa ludes terjual sebelum akhir tahun ini.