Wanita, VW Ini Bisa Parkir Sendiri di Tempat Sempit

Volkswagen Tiguan.
Sumber :
  • Volkswagen

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia, memboyong Tiguan terbaru ke pameran otomotif GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang.

Begini Tampilannya Volkswagen Kombi Masa Depan, Pakai Listrik

Generasi kedua dari Tiguan ini menggunakan platform modular transverse matrix, yang diklaim mampu meningkatkan seluruh keunggulan yang dimiliki mobil tersebut.

Chief Executive Officer Garuda Mataram Motor, Andrew Nasuri, mengatakan, Tiguan terbaru memiliki fitur unggulan, yakni adanya park assist.

Pemilik Mobil VW Klasik Dapat Subsidi dari Ditjen Hubdat

Sesuai namanya, fitur ini bisa memarkir kendaraan secara paralel dengan otomatis, bahkan di jalan sempit. Sehingga, ideal untuk digunakan oleh para pengemudi wanita.

"Park assist ini memang bukan fitur baru. Tapi, fitur di Tiguan terbaru ini bisa membantu pengemudi memarkirkan mobilnya di jalan sempit," kata Andrew saat peluncuran, Kamis 10 Agustus 2017.

Mobil Volkswagen Terbakar di Kawasan Ragunan

Tiguan terbaru, disebut dia, juga sudah dibekali kamera yang membantu pengemudi melihat kondisi sekeliling area secara 360 derajat. Untuk menunjang kepraktisan, VW juga menyematkan fitur easy open untuk membuka pintu bagasi belakang lebih mudah.

"Hanya dengan menggerakkan kaki di bawah bumper belakang. Mobil ini didesain lebih lapang dari generasi sebelumnya," ujarnya.

Di Indonesia, Tiguan generasi terbaru dibanderol dengan harga Rp590 juta off-the-road. Mobil yang namanya merupakan gabungan dari kata Tiger dan Iguana ini tersedia dalam berbagai pilihan warna, yakni deep black pearlescent, pure white, indium grey metallic, tungsten silver metallic, nutshell brown metallic dan ruby red metallic.

Pada kesempatan sama, Chief Operating Officer Garuda Mataram Motor, Jonas Cendana, mengatakan, Indonesia hanya mendapatkan jatah 30 unit Tiguan terbaru. Jumlah itu diharapkan bisa ludes terjual sebelum akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya