Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:44 WIB
  • Toyota Umumkan Harga 'Alphard' Versi Murah, Hanya Rp446 Juta

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Toyota Umumkan Harga 'Alphard' Versi Murah, Hanya Rp446 Juta
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Toyota Voxy di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Guna mengisi pasar mobil keluarga kelas premium, PT Toyota Astra Motor menghadirkan Toyota Voxy di Gaikindo Indonesia International Auto Show, Kamis 10 Agustus 2017.

Pasar ini sebelumnya sudah diisi NAV1. Namun pada 2016 mobil tersebut sudah tidak diproduksi lagi. Hadir dalam satu varian, PT TAM membanderol MPV pengganti NAV1 ini lebih mahal yakni Rp446 juta on the road.

Sedangkan harga NAV1 saat itu hanya dilepas mulai dari Rp407 juta sampai Rp433,2 juta. Tapi, secara fitur Voxy jelas lebih lengkap dengan tampangnya yang elegan.

President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, mengatakan, dengan munculnya All New Voxy secara total line-up MPV Toyota jadi lebih lengkap. Kata dia, Toyota akan terus menyediakan ever better cars untuk Indonesia.

Seperti halnya keyless entry, start/stop engine button, AC climate control dengan mode auto, traction control, dan auto power window di keempat kaca pintu. Semua fitur ini hanya ada di Vellfire yang kasta dan harganya jauh lebih tinggi, bahkan Voxy juga dibekali sunroof dan moonroof.

Sementara untuk hiburan dalam kabin, head unit Voxy bisa disambungkan dengan internet, bluetooth, HDMI, serta Apple CarPlay dan Android Auto. Karena ini penerus Nav1, maka bangku captain seat di baris kedua yang bisa diputar hingga 180 derajat tetap dipertahankan.

Mesin dan transmisi yang digunakan Toyota Voxy juga sama seperti Toyota Nav1. Ya, mesin berkode 3ZR-FAE dengan kapasitas sebesar 1.986 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 dk dan torsi 196 Nm serta transmisi CVT-i tujuh percepatan masih dipilih untuk menjalankan Toyota Voxy.

Sebagai catatan, Alphard sendiri saat ini dibanderol Toyota dengan harga Rp1,05 miliar. Nah, bagi yang ingin merasakan mobil Alphard versi ‘murah’, tentu Voxy dapat menjadi pilihannya.

Cek review lengkap otomotif khas OtoVIVA di sini.