Toyota Beberkan Harga C-HR di Indonesia

Mobil Toyota CHR
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor punya satu gacoan yang belum meluncur di Indonesia, yakni C-HR. Mobil itu digadang-gadang banyak pihak cocok untuk disandingkan melawan kedigdayaan Honda HR-V. Meski Toyota hingga saat ini masih sekadar memamerkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Banyak pihak tentu mempertanyakan berapa kira-kira harga C-HR jika dipasarkan di Tanah Air. "Kurang lebih Rp500-600 juta, tergantung. Makanya kita bilang tergantung skema pemerintah, kita akan lihat skemanya ke arah mana," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM, di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang Selatan.

Dia mengatakan, penentuan harga menjadi pertimbangan lantaran Toyota akan memasukkan varian hibrida, sehingga harus disesuaikan dahulu dengan aturan pemerintah. "Dengan current situation kita estimate Rp500-600 juta 1.8 hybrid, (kalau model) 1.5 ya kira-kira mendekati Rp500 juta," ujarnya menambahkan.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Menurut Franciscus, mobil yang dibawa utuh dari Jepang itu akan diusahakan segera masuk ke Indonesia. Jika melihat harganya, mobil ini tentu lebih tepat jika disandingkan dengan Mazda CX-5 yang dibanderol mulai Rp492 jutaan (varian terendah) serta Honda CR-V 1.5L Turbo yang harganya Rp506 juta.

"Kita kan punya tiga varian, tapi kita masih studi akan pilih ke mana. Kita inginnya tahun ini selambat-lambatnya kuartal pertama tahun 2018." (mus)

Beli Toyota C-HR Baru Ini, Langsung Terlihat Kayak Dimodifikasi
Ilustrasi pabrik mobil Toyota

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Dua pabrik Toyota yang ada di Jepang, masing-masing akan setop beroperasi selama delapan hari karena kekurangan komponen.

img_title
VIVA.co.id
20 Mei 2021