Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:11 WIB
  • Mewahnya Calon Generasi Terbaru Avanza-Xenia

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Mewahnya Calon Generasi Terbaru Avanza-Xenia
Photo :
  • Indianautosblog
Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Ada salah satu yang menarik perhatian pengunjung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada booth Daihatsu. Merek asal Jepang itu memamerkan mobil konsep bernama DN Multisix. Mobil tersebut dihadirkan bersanding dengan mobil konsep Daihatsu lainnya DN-F sedan. Menariknya Indonesia sengaja dipilih menjadi tempat kedua mobil konsep ini, pertama kali dipamerkan perdana di dunia.

Dari wujudnya, sudah tergambar jelas jika DN Multisix mengusung genre Multi Purpose Vehicle. Tak heran bila mobil ini digadang-gadang bakal menjadi generasi penerus mobil sejuta umat, Avanza-Xenia.

Meski pun pada versi konsepnya lebih terlihat elegan dari keduanya, termasuk pintu pilar B yang terbuka secara terbalik. Namun tentu versi produksi mungkin pintunya tidak demikian.

Daihatsu DN Multisix konsep memiliki dimensi panjang 4.310 milimeter, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.695 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya sekira 2.620 mm. Tetapi kapasitas penumpangnya lebih sedikit dari Avanza-Xenia saat ini, hanya enam orang.

Pada bagian belakang DN Multisix konsep mendapat lampu ekor ramping beserta spoiler belakang yang tajam seperti elemen tepat di bawah kaca depan.

Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

Daihatsu DN Multisix concept yang dipamerkan di GIIAS 2017.

Kabinnya nampak futuristik. Dasbor hampir tidak memiliki tombol apa pun. Informasi yang berhasil dihimpun menyebut, mobil ini menggendong mesin 1.5 L empat silinder dan dibekali sistem penggerak roda depan. Lantas kapan bakal meluncur?

Daihatsu DN Multisix concept di GIIAS 2017.

Pernyataan resmi Daihatsu sejauh ini mengatakan bila mobil konsep terbaru ini sudah disematkan beberapa komponen baru berteknologi tinggi, untuk mengikuti era baru dunia digital. Namun bicara kapan akan diproduksi di dalam negeri, Daihatsu masih menutup informasi rapat-rapat. (Indianautosblog)