Wuling Siapkan Mobil yang Lebih Murah dari Confero

Wuling Confero S dipamerkan di GIIAS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Wuling Confero dan Confero S menjadi andalan perdana Wuling Indonesia untuk meramaikan pasar mobil keluarga.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Mobil tersebut diposisikan untuk bersaing dengan produk mobil keluarga segmen bawah, yang saat ini ditempati Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Grand Livina, serta Suzuki Ertiga.

Namun, harga jualnya yang mulai dari Rp128 jutaan membuat mobil ini menjadi ancaman bagi mobil-mobil lain yang masuk dalam kelas low cost green car atau LCGC, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun GO+.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Dan ternyata, Wuling punya rencana lebih besar lagi. Tahun depan, pabrikan mobil asal China ini bakal menghadirkan mobil dengan kapasitas mesin 1.200 cc, sama seperti yang dipakai LCGC.

Langkah ini dilakukan guna melengkapi pilihan produk mobil bermesin kecil, yang saat ini didominasi produk LCGC. "Kami ingin memberi pilihan bagi konsumen yang menginginkan mobil dengan konsumsi bensin lebih rendah. Kami akan menghadirkan mobil bermesin 1.200 cc," kata Presiden PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, di Jakarta.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Sebagai informasi, Confero dan Confero S yang saat ini dipajang di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 memakai mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc.

Jika rencana ini terwujud, maka harga jual mobil Wuling dengan mesin 1.200 cc itu bisa lebih murah dari Confero yang dijual saat ini. “Harganya belum diputuskan. Mungkin akan lebih murah dibandingkan dengan Confero 1.5,” ujarnya menambahkan. (mus)

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024