Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:44 WIB
  • Baru Meluncur, Stok Honda Civic Type R Sisa 10 Unit

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Baru Meluncur, Stok Honda Civic Type R Sisa 10 Unit
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih
Honda Civic Type R dipamerkan di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – PT Honda Prospect Motor secara resmi meluncurkan Honda Civic Type R di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show 2017. Civic Type R merupakan model pertama Honda yang resmi dijual di Indonesia.

Sebagai salah satu mobil istimewa, HPM ternyata hanya menyediakan 50 unit untuk konsumen di Indonesia. Meski bukan mobil yang dibuat dalam jumlah terbatas, produksi mobil ini nyatanya tidak bisa dilakukan dengan cepat.

"Tahun ini kami impor 50 unit. Saat ini, ada 10 unit untuk dijual di GIIAS dan 40 unit sisanya sudah dipesan. Konsumen melakukan pemesanan dari diler. Jumlah tersebut mestinya dalam satu-atau dua bulan sudah habis," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM, Jonfis Fandy.

Untuk tahun depan, pemesanan Civic Type R masih bisa dilakukan oleh konsumen yang berminat. Meski demikian, Jonfis enggan mengungkapkan jumlahnya.

"Gelombang pertama ini akan dikirim paling lambat Oktober 2017. Sedangkan pemesan gelombang kedua bisa menerima Civic Type R mungkin Februari 2018," ujarnya menambahkan.

Sebagai informasi, Civic Type R menggendong mesin 2.000 cc turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 310 daya kuda dan torsi 400 Newton meter. Ini jauh lebih besar dari yang dihasilkan Civic Turbo Hatchback, yaitu 180 daya kuda.

Tenaga sebesar itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual enam percepatan. Terdapat tiga mode berkendara, yakni +R, Sport dan Comfort.

Memiliki enam pilihan warna, yakni Rallye Red, Briliant Sport Metalic, Championship White dan Sonic Gray Pearl, serta Crystal Black Pearl dan Polishes Metal Metalic, Civic Type R dibanderol Rp995 juta on-the-road Jabodetabek. (mus)