Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 09:34 WIB
  • Target Penjualan Xpander Tak Setinggi Avanza

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Target Penjualan Xpander Tak Setinggi Avanza
Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami
Mitsubishi Xpander meluncur resmi di GIIAS 2017.

VIVA.co.id – Setelah lama menjadi perbincangan publik, baik di Indonesia maupun dunia, akhirnya Mitsubishi Motors Corporation, atau MMC melakukan debut perdana dari Xpander di ajang GIIAS 2017, Kamis lalu, 10 Agustus 2017

Mobil dengan kapasitas penumpang tujuh orang ini tampak sukses menyita perhatian pengunjung GIIAS. Terbukti, dari membeludaknya masyarakat yang memenuhi stan Mitsubishi. 

Mobil keluarga tujuh penumpang itu diproduksi di pabrik baru Mitsubishi yang ada di wilayah Cikarang, Jawa Barat.

Mobil ini rencananya akan diproduksi sebanyak 80 ribu unit per tahun. Jumlah itu tidak hanya untuk pasar lokal saja, namun juga ekspor ke beberapa negara yang ada di Asia Tenggara.

"Ekspor akan mulai Februari 2018, ke Filipina yang pertama. Nantinya juga akan ke Malaysia, Thailand dan Vietnam," kata Head of MMC Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Khusus di Tanah Air, Xpander rencananya akan diproduksi sebanyak 60 ribu unit. Sedangkan, sisa 20 ribu lainnya merupakan jatah ekspor.

Melihat antusias konsumen di Tanah Air, Mitsubishi mengaku menargetkan penjualan Xpander hingga 3-4 ribu unit per bulan.

Dari angka tersebut, terlihat Mitsubishi Xpander tidak berusaha bersaing dengan Toyota Avanza. Menurut data Gaikindo, hingga Juni 2017 lalu penjualan Avanza telah menembus angka 60 ribu unit, sementara angka tersebut adalah target Mitsubishi selama satu tahun untuk Xpander.