Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 11:25 WIB
  • Target Tinggi Mitsubishi Expander 'Goyang' Avanza

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Target Tinggi Mitsubishi Expander 'Goyang' Avanza
Photo :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi
Peluncuran Mitsubishi Xpander di Kota Medan

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, atau MMKSI, secara resmi telah memperkenalkan jagoan barunya Xpander di enam kota besar secara serentak. Salah satunya di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat malam 11 Agustus 2017.

Tak tanggung-tanggung, tugas berat diemban Mitsubishi Sumatera Utara. PT MMKSI menargetkan Mitsubishi Sumatera Utara dapat merebut 25 persen pasar MPV 1.500cc yang sebelumnya dikuasai para kompetitor, termasuk Toyota Avanza.

"Kita mau segmen share 25 persen. Kalau penjualan semua MPV 1500cc di Sumatera Utara sekitar 5.700-an unit dari Januari hingga Juni, atau kurang lebih 900 unit per bulan, kita mau enter di situ 25 persen," kata Head of Sales and Marketing Region III Departement (Sumatera, Kalimantan & IBT) PT MMKSI, Ilham Iranda Syahputra.

Dengan kata lain, Mitsubishi Sumatera Utara harus mampu menjual sekitar 225 unit per bulan untuk dapat menjawab tantangan tinggi dari Mitsubishi pusat tersebut.

Meski langsung ditantang dengan target tinggi, dua diler resmi Mitsubishi di Sumatera Utara, yakni PT Sardana Indah Berlian Motor dan  PT Sumatera Berlian Motors, tampak cukup percaya diri dapat memenuhi target tersebut.

"Kalau bicara target 25 persen sebenarnya ini terbilang kecil. Tetapi, karena produk ini kan baru, jadi memang harus berkala, terutama karena belum stabilnya produksi. Nanti, setelah stabil bisa naik lagi," kata Henry Katio, Presiden Direktur PT Sardana Indah Berlian Motor.

Langkah strategis juga langsung diambil untuk menjawab tantangan itu. Menurut Ilham, pihaknya telah menyiapkan strategi untuk dapat merebut 25 persen pasar MPV 1.500cc di Sumatera Utara. Pertama dengan layanan gratis perawatan rutin selama tiga tahun, atau 50 KM, mana yang lebih dulu dicapai.

"Kedua, kami juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak leasing dengan membuat paket DP (uang muka) ringan dan cicilan ringan. Konsumer bisa memilih. Selain itu, dengan tawaran keunggulan produk yang kami tawarkan, mudah-mudahan bisa menjawab tantangan tersebut," kata Ilham.

Kepercayaan diri Mitsubishi Sumatera Utara ini juga sangat beralasan, mengingat tingginya animo masyarakat Medan dalam peluncuran Xpander di gedung Selecta malam tadi. Dari acara peluncuran saja telah didapat 345 SPK untuk Xpander.

Penasaran dengan bentuk dalam dan peluncuran Mitsubishi Xpander di GIIAS 2017? Lihat di sini.