Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Sabtu, 12 Agustus 2017 | 16:06 WIB
  • Mobil Diservis Lama, Pemilik Nissan Dapat Mobil Pengganti

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Mobil Diservis Lama, Pemilik Nissan Dapat Mobil Pengganti
Photo :
  • Jeffry Yanto/VIVA.co.id
Nissan Grand Livina.

VIVA.co.id – PT Nissan Motor Indonesia memperkenalkan program layanan purnajual terbaru yang diberi nama Nissan Intelligent Service. Program tersebut diumumkan di GIIAS 2017, yang tengah berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Adanya program ini diharapkan lebih memudahkan konsumen untuk mendapatkan suku cadang pabrikan dan layanan purnajual di seluruh Indonesia.

"Produk kami bukan hanya mobil saja, purnajual juga penting. Jadi, kali ini kami mau luncurkan program baru, Nissan Intelligent Service," kata Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Program Nissan ini meliputi tiga bagian, yang pertama yakni Nissan e-Parts. Dalam layanan ini, konsumen bisa mendapat informasi suku cadang yang ada secara online.

"Konsumen bisa langsung pesan suku cadang dari website. Jadi, (konsumen) luar daerah bisa dapat suku cadang yang dibutuhkan. Ada harganya, transparan. Kadang, beli di luar dilebihkan harganya," tuturnya.

Layanan kedua adalah program Courtesy Car, yakni Nissan meminjamkan Grand Livina sebagai pengganti kendaraan konsumen yang sedang diservis.

"Kalau mobilnya tidak selesai dalam satu hari, maka kami beri Grand Livina sementara. Jadi, konsumen kami mudah mendapat pelayanan. Kalau mobilnya Datsun, ya Datsun. Kalau Nissan, Grand Livina," ujar dia.

Terakhir yakni jaminan ketersediaan suku cadang 24 jam atau gratis. Menurut dia, jika suku cadang tak tersedia dalam 1x24 jam, maka konsumen berhak mendapat suku cadang secara gratis.

"Kalau pesan suku cadang dan besoknya di bengkel masih enggak ada, beli suku cadangnya gratis. Hanya ongkosnya saja yang bayar. Ini salah satu strategi Nissan untuk memperluas pasar," kata dia. (one)