Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 10:40 WIB
  • Tampang Segar BMW M3 dan M4 Coupe, Apa yang Berubah?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Tampang Segar BMW M3 dan M4 Coupe, Apa yang Berubah?
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry
BMW hadirkan M3 dan M4 coupe

VIVA.co.id – BMW Group Indonesia sepertinya sadar kalau konsumen M series membutuhkan sesuatu yang baru. Maka dari itu di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, BMW menghadirkan M3 dan M4 coupe dengan tampilan yang lebih segar.

Karena ini hanya sekadar facelift, jadi ubahan yang dilakukan hanya beberapa pergantian komponen saja seperti velg, desain headlamp, desain lampu belakang yang sudah tertanam LED. Sementara di interior hanya kisi-kisi AC dan headunit yang sudah upgrade.

President Director BMW Group Indonesia, Karen Lim mengatakan, BMW M tidak hanya sebatas menonjolkan kecepatan dan performa luas biasa. Menurut dia, sebuah kombinasi yang sempurna antara performa tinggi, kedinamisan, kenyamanan, serta efisiensi.

"Perpaduan dan keseimbangan antara elemen-elemen tersebut menjadi landasan dari BMW M termasuk M3 dan M4 coupe terbaru," ujarnya di ICE, BSD, Tangerang Selatan..

Urusan dapur pacu, kedua series M ini masih menggendong mesin yang sama yakni, kapasitas 3.000cc enam silinder TwinPower turbo dan Valvetronic. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 431 daya kuda dan torsi 550 newton meter.

Nah, untuk mengajaknya berlari dari diam hingga 100km/jam, sedan sport ini membutuhkan waktu 4,1 detik dan mampu mencapai kecepatan puncak 250 km/jam. Sementara BMW mengklaim konsumsi bahan bakarnya 12km/liter.

Soal harga, meski mesin sama tapi keduanya dibanderol dengan harga yang berbeda. Untuk M4 coupe harganya Rp1,999 miliar dan M3 harganya lebih murah Rp1,889 miliar. (mus)