Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 11:28 WIB
  • Wuling Bakal Kembali Hadirkan Mobil Baru, Lebih Murah

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Wuling Bakal Kembali Hadirkan Mobil Baru, Lebih Murah
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Pabrik Wuling di Cikarang.

VIVA.co.id – Tidak hanya mobil keluarga bermesin 1.500cc, Wuling Motors dalam rencana bisnisnya akan meluncurkan mobil bermesin 1.200cc. Mobil merek China tersebut dijadwalkan menyapa konsumen Indonesia tahun depan.

Lantas adakah rencana Wuling Motors untuk memasukkan model barunya tersebut di segmen low cost green car (LCGC)? Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors, Cindy Cai mengatakan, untuk bersaing di segmen LCGC bukan hal yang mudah.

"LCGC kan ada ada aturan sendiri, kita tidak masuk LCGC. Tapi kami hadir di sini memberikan pilihan lain juga untuk LCGC," kata Cindy.

Saat ini, dikatakan Cindy, Wuling masih fokus kepada produk pertama Confero serta membangun brand image Wuling di masyarakat. Sehingga, dia belum mau berkomentar lebih jauh untuk produk mobil Wuling bermesin 1.200cc.

"Jadi harganya belum diputuskan mungkin harganya akan lebih murah dibandingkan dengan 1.5 liter. Selain itu, kami juga masih lihat market dan respon masyarakat seperti apa, baru akan muncul (perkiraan) harganya. Kami berharap selalu memberikan kejutan kepada masyarakat," ujarnya menerangkan.

Saat ini Wuling Motors hanya memasarkan satu model di Indonesia, yakni Confero. Mobil tersebut bermesin 1.500cc dengan transmisi manual lima percepatan. Mobil Confero bersaing di segmen low MPV.

Jika nantinya Wuling jadi menghadirkan produk mobil dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, bukan tidak mungkin produk tersebut bersaing di kelas LCGC. Hal ini lantaran Wuling sudah memiliki fasilitas produksi secara lokal di pabriknya di Cikarang dan juga sudah memiliki kandungan komponen lokal. (mus)