Suzuki Ikut Kembangkan Mobil Listrik Nasional Lewat Arjuna

Mobil listrik arjuna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Toto Pribadi

VIVA.co.id –  PT Suzuki Indomobil Sales kembali menunjukkan komitmennya untuk terus mendukung pengembangan mobil listrik karya anak bangsa. Yang terkini, SIS menjadi sponsor dari tim mahasiswa Tekni Universitas Gadjah Mada.

Mobil Listrik Neta V akan Pakai Baterai LFP Buatan Lokal

Mobil listrik Arjuna, kini memang tengah dipersiapkan untuk berlomba di ajang Formula Student Automotive Engineer 2017, yang akan digelar pada 5 hingga 9 September mendatang di Jepang. Dan, ini menjadi catatan penting, karena menjadi yang pertama Indonesia mengirim perwakilan.

Kompetisi ini sendiri merupakan ajang tahunan bertaraf internasional yang bertujuan mengembangkan sumber daya manusia melalui dukungan pemerintah, industri, dan akademika.

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

Sebelum mengikuti kompetisi tersebut, mobil listrik Arjuna telah mengantongi banyak prestasi di ajang kompetisi mobil listrik tingkat nasional sejak pertama kali lahir pada 2012 silam. Kini, mobil listrik Arjuna terbaru telah memasuki tahap uji coba sebelum diturunkan pada kompetisi di Jepang tersebut.

Baca juga: Suzuki Ikut Kompetisi Unik, Balapan di Bulan

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

"Kita akan provide semua yang mereka butuhkan, intinya memang masih sebatas dana dan peralatan. Harapannya, tentu melalui kerja sama ini keduanya akan saling mendapat timbal-balik yang positif. Terlebih, Arjuna akan membawa nama bangsa Indonesia," kata Harold, Head of Brand Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suka cita juga diperlihatkan Luqman Adi Prasetya, ketua Tim riset mobil listrik Arjuna UGM dengan dukungan Suzuki. Tak lupa, sosok yang akrab dipanggil Luki ini juga menyampaikan harapannya termasuk doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini menjadi yang pertama ikut kompetisi di Jepang untuk kategori mobil listrik. Kami harap, doanya bagi Arjuna untuk dapat berprestasi," kata Luki. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya