Mazda Indonesia Keteteran Penuhi Permintaan All New CX-5

All-New Mazda CX-5.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi, jika penjualan Mazda secara global salah satunya ditopang mobil SUV-nya, CX-5, mencapai 40 persen. Hal itu juga dibuktikan dengan kewalahannya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memenuhi permintaan Mazda CX-5.

Demi Jualan ke Australia, Mobil Mazda akan Dibuat di Indonesia?

Ya, EMI kini tengah mengajukan tambahan kuota ke pusat untuk jatah All New CX-5. Mobil generasi kedua dari Mazda CX-5 ini, memang menjadi salah satu primadona, setelah baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2017, beberapa hari lalu.

Menurut Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Hubungan Masyarakat EMI, Ricky Thio, sebenarnya kuota CX-5 yang diberikan Jepang untuk Indonesia hanya 600 unit di tahun ini. Namun tingginya surat pemesanan kendaraan (SPK) membuat EMI harus minta tambahan kuota.

Deretan Promo Mazda di Jakarta Auto Week 2022

Meski tak menyebutkan detail SPK All New CX-5 yang telah masuk, Ricky mengklaim inden untuk tipe Ultimate saja sudah sampai November, sementara inden untuk tipe GT sampai September atau Oktober.

"Kami sedang mengusahakan mendapat ekstra kuota. Ya, minimal 1.000 unit. Mereka lagi usahakan. Kebetulan mereka juga datang ke sini dan lihat animo masyarakat secara langsung," kata Ricky.

Mazda2 Generasi Baru Meluncur di Thailand dengan Fitur Berlimpah

Menurut Ricky, EMI meminta Mazda Motor Corporation mengalihkan kuota All-New CX-5 untuk negara-negara Asia Tenggara lain ke Indonesia. Singapura menjadi yang potensial mengingat di negara tersebut juga dipegang Eurokars.

Sebagai catatan, Mazda All New CX-5 hadir dengan dua pilihan tipe, yakni GT yang dibanderol Rp526 juta on the road Jakarta serta tipe Ultimate (mewah) yang dihargai Rp548,8 juta.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022