Toyota Beberkan Keunggulan Penggerak Roda Belakang

Toyota Avanza di pegunungan Jawa Tengah
Sumber :
  • Dok. TAM

VIVA.co.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia secara resmi meluncurkan mobil small MPV andalannya, Xpander, di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2017.

Armada Taksi Baru Bluebird Lebih Nyaman

Resmi jadi perhatian publik dan mampu mencetak penjualan yang baik, MPV terbaru ini diketahui menggunakan penggerak roda depan. Hal itu tentu saja berbeda dengan Toyota Avanza yang menggunakan penggerak roda belakang.

Menanggapi hal tersebut, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto memberikan komentarnya.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

"Xpander dan Mobilio kan Front Engine-Front Wheel Drive (FF), penggerak roda depan, secara daya angkut akan berat padahal basicnya customer kita itu daya angkut," katanya di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Karenanya, dia mengatakan, Front Engine-Rear Wheel Drive (FR) akan jadi keuntungan konsumen Indonesia yang kerap bawa beban berat. 

Top Otomotif: Toyota Avanza vs Mitsubishi Xpander 2023, Mercedes-Benz Recall 1 Mobil Saja

Saat disinggung mungkinkah Toyota akan menghadirkan Avanza penggerak roda depan, Soerjo menjelaskan, Toyota harus melakukan studi dulu.

"Kalau punya penggerak roda belakang itu daya angkutnya kita sebut kuda beban, jadi memang lebih besar," katanya.

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Viral Aksi Cepat Maling Curi Ban Serep Truk di Jalan Tol

Ban serep, juga dikenal sebagai ban cadangan atau ban pengganti yang sangat dibutuhkan dan memiliki peran penting untuk keadaan darurat seperti saat ban utama mengalami k

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024