Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 13:33 WIB
  • Pembeli Membeludak, Xpander Jadi Mobil Terfavorit di GIIAS

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Pembeli Membeludak, Xpander Jadi Mobil Terfavorit di GIIAS
Photo :
  • Mitsubishi
Mitsubishi Expander.

VIVA.co.id – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 menjadi debut perdana bagi Mitsubishi Xpander untuk tebar pesona kepada publik. Meski masih menjadi pendatang baru, namun small multi purpose vehicle itu dikatakan sukses menyedot perhatian pengunjung selama pameran berlangsung.

Atas hal itu pula pihak penyelenggara pameran GIIAS memutuskan Xpander menjadi juara mobil paling favorit atau paling diburu selama pameran. Itu juga sudah dibuktikan dari data yang disampaikan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), yang menyebut tiap hari ada 1.000 pengunjung yang hadir ke booth-nya di Hall 9, hanya untuk melihat dan mencari tahu soal Xpander.

Head of PR & CSR Section, Coordination Office Unit MMKSI, Jerry Amran mengatakan, saat pameran menyentuh hari ke-enam saja, Xpander telah mengantongi 2.109 surat pemesanan kendaraan (SPK). Kata dia, pesanan akan terus bertambah setiap harinya.

"Laporan teman-teman sales, pemesanan diperkirakan akan terus bertambah di hari-hari berikutnya. Karena animo yang tinggi dari pengunjung yang menyesaki booth Mitsubishi sampai ruang gerak sales jadi terbatas," ujarnya.

Selain Xpander, ada beberapa model lain yang diberikan penghargaan kategori terfavorit usai Xpander. Di posisi kedua ada Honda Civic hatchback, dan ketiga Mercedes-benz AMG.

Bukan hanya mobil penumpang saja yang diberikan penghargaan. Tapi ada juga kategori favorit commercial car, di mana juara ketiga ada Mitsubishi Fuso E-canter sebagai truk bertenaga listrik yang masih konsep, di posisi kedua ada truk raksasa Hyundai Xcient, dan yang paling banyak dicari pengunjung Hino Dakar Rally.

Booth Terbaik

Penghargaan juga diberikan penyelenggara pada booth-booth agen pemegang merek yang dinilai cukup menarik selama pameran berlangsung. Kata Rizwan Alamsyah, Ketua Bidang Pameran Gaikindo, booth terbilang penting karena tujuan dari pameran ini bukan hanya sekadar penjualan saja, tapi juga seberapa besar daya tarik pengunjung pada booth dan produk-produk yang hadir.

Untuk kategori premium booth, juara pertama didaulat Lexus, kedua Mercedes-Benz, dan ketiga BMW-Mini. Sedangkan pada kategori booth over 2000 SQM --dengan lahan seluas 2.000 meter persegi, juara pertama dipegang Mitsubishi, kedua Toyota, dan ketiga Honda.