Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Minggu, 20 Agustus 2017 | 17:34 WIB
  • VW Tiguan Diburu, Baru Meluncur di RI Langsung Sold Out

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
VW Tiguan Diburu, Baru Meluncur di RI Langsung Sold Out
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
New Tiguan dari Volkswagen

VIVA.co.id – PT Garuda Mataram Motor sudah meluncurkan generasi terbaru Volkswagen Tiguan pekan lalu di pameran otomotif GIIAS 2017. Mobil ini ternyata berhasil menggoda konsumen Indonesia yang berkunjung ke Gedung ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Sebagai bukti, dari 100 VW Tiguan tahap pertama yang diboyong, sudah ludes dipesan penggemar mobil asal Jerman di Tanah Air. "Ini tetap impor dari Jerman. Terus terang ini di luar ekspektasi kami, bahwa sampai hari ini sudah terkumpul 100 SPK (surat pemesanan kendaraan), sudah sold out," kata Chief Operation Officer PT GMM Jonas Chendana di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Minggu 20 Agustus 2018.

Meski seluruh unit yang disediakan sudah laku, Jonas mengatakan, konsumen yang menginginkan VW Tiguan terbaru bisa tetap melakukan pemesanan. Sebab PT GMM selaku agen pemegang merek mobil Volkswagen di Indonesia akan meminta kuota tambahan untuk model Tiguan.

"Konsumen mau pesan mobil ini setelah GIIAS, enggak apa-apa. Placing order saja, nanti kami lagi coba untuk minta kuota tambahan," kata dia.

Jonas mengatakan, mobil yang dipesan pada tahap pertama akan datang ke garasi konsumen paling lambat akhir Oktober 2017. Hal ini mengingat Tiguan diimpor langsung dari Jerman, dan membutuhkan waktu yang tak bisa cepat.

"Kuota yang 100 unit harapannya bisa sampai di Indonesia paling lambat Oktober akhir. Inden paling beberapa waktu ini, kurang lebih dua bulan. Di luar 100 unit, kami usahakan awal tahun bisa suplai," kata dia.

Sekadar diketahui New VW Tiguan yang dijual di Indonesia merupakan generasi kedua dan sudah menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan.

Di bawah kap mesin, New Tiguan disokong mesin 1.4 TSI yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 bhp dan torsi maksimum 250 nm dengan transmisi otomatis enam-percepatan kopling ganda (DSG) plus triptonic. New VW Tiguan diklaim mampu berlari dari 0–100 kilometer per jam dalam 9,2 detik dan mencapai kecepatan maksimum 202 kilometer per jam.