Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 21 Agustus 2017 | 10:35 WIB
  • Mobil Delapan Penumpang Penantang Innova Terus Diuji Coba

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Mobil Delapan Penumpang Penantang Innova Terus Diuji Coba
Photo :
  • Indianautosblog
Mahindra U321 saat tengah diuji coba.

VIVA.co.id – Toyota Innova merupakan salah satu mobil keluarga yang laris manis penjualannya di pasar otomotif India. Meski pamor penjualan Innova masih berada di bawah Tata Hexa yang ditawarkan sebagai SUV tujuh penumpang. Persaingan tak hanya pada dua model, mengingat Mahindra sebagai produsen lokal di India juga memiliki beberapa produk yang dipersiapkan untuk berhadapan dengan Innova.

Belakangan Mahindra, bahkan menyiapkan pendatang baru untuk menantang kedigdayaan Toyota Innova Crysta. Mobil tersebut yakni Mahindra U321. Peluncurannya diperkirakan dilakukan sebelum Februari 2018.

Seperti dilansir Indianautosblog, Senin 21 Agustus 2017, mobil tersebut akan menggendong mesin 1.6 liter dengan platform monocoque. Jelang debut, Mahindra U321 juga terus melakukan serangkaian uji coba pra produksi. Kabar terbaru datang dari hasil jepretan mata lensa yang mendapati uji coba terbaru Mahindra U321.

Meski bodinya tertutup kamuflase namun lampu ekornya nampak sudah berspesifikasi versi produksi. Dari foto yang beredar pula tergambar jika Mahindra U321 memiliki profil MPV klasik yang memiliki kabin lapang dan dapat menampung tujuh atau delapan penumpang.

Mahindra U321 saat tengah diuji coba.

Menurut laporan, Mahindra tengah mengkaji apakah mobil ini akan ditawarkan dengan unit diesel 1,6 L baru yang dikembangkan bersamaan dengan SsangYong. Sementara varian bensin dipastikan bakal dihadirkan sebagai opsi.

Beberapa waktu lalu rendering seputar wujud Mahindra U321 juga sudah muncul. Mobil itu digambarkan menggunakan ban chunkier dan pelek alloy 'berlian'. Hadir pula pembenaman roof rail dan ground clearance yang tinggi. Tampilan begini tentu agak berbeda dari kebiasaan model-model Mahindra lainnya. Pada bagian depan, dibekali kisi berbentuk "V" dengan sisipan krom yang serupa dengan lampu depan proyektor KUV100.

U321 sendiri merupakan produk pertama Mahindra yang dirancang dan dikembangkan oleh Mahindra North American Technology Center (MNATC) di Troy, Michigan. Pada tahapan akhir, akan diselesaikan oleh Mahindra Research Valley di Chennai.

U321 bisa diluncurkan sebagai mobil delapan penumpang dengan konfigurasi 2 + 3 + 3. Serta pilihan tujuh penumpang dengan kursi kapten di baris kedua (2 + 2 + 3). Harga yang dipatok diperkirakan tepat di antara Suzuki Ertiga dan Innova. Selain di India, mobil ini rencananya akan dipasarkan di beberapa negara. (asp)