21 Ribu Kendaraan Laku di GIIAS 2017

Pengunjung suatu pameran mobil di Tangerang beberapa waktu silam.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 resmi ditutup kemarin, Minggu 20 Agustus 2017.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Selama 10 hari penyelenggaraan pameran, puluhan ribu kendaraan laku terjual. Menurut data dari Seven Event sebagai panitia penyelenggara GIIAS 2017, ada sekitar 21 ribu transaksi yang dilakukan.

Jumlah tersebut ternyata belum lengkap, karena masih ada beberapa agen pemegang merek yang masih menghitung surat pemesanan kendaraan atau SPK.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Namun, dari angka itu sudah bisa terlihat bahwa GIIAS tahun ini lebih sukses ketimbang tahun sebelumnya. Sebab, pada GIIAS 2016 transaksi pembelian kendaraan hanya mencapai 20 ribu unit.

“Walaupun angka penjualan bukanlah prioritas GIIAS, namun tidak dipungkiri transaksi mewarnai penyelenggaraannya,” ungkap Ketua Umum Gaikindo, Yohanes Nangoi.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

"Dengan lebih dari 40 launching kendaraan terbaru dan hadirnya tiga world premiere passanger car dan mobil konsep, ini sudah mengukuhkan GIIAS sebagai pameran resmi bertaraf internasional. Tercatat 1.000 jurnalis dan 54 wartawan asing yang hadir," kata Ketua Bidang Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah.

Tahun depan, pameran berskala internasional ini akan kembali digelar pada 2-12 Agustus 2018.

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023