Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 10:23 WIB
  • Spekulasi Wujud Ertiga Terbaru, Tampak Sporty

  • Oleh
    • Rendra Saputra
Spekulasi Wujud Ertiga Terbaru, Tampak Sporty
Photo :
  • Indianautosblog
Rendering Ertiga Sport.

VIVA.co.id – Ertiga merupakan salah satu multi purpose vehicle yang cukup sukses penjualannya sejak muncul pada 2012 lalu. Tak cuma di Indonesia, di India pun demikian. Mobil yang memiliki arti nama "tiga baris" ini belakangan memang santer bakal menghadirkan model terbarunya alias generasi kedua.

Ertiga terbaru diharap bakal datang dengan desain terbaru dan melakoni debut perdana awal tahun depan. Meski Suzuki masih senyap menutup keran informasi, namun sejumlah informasi terbaru terus berdatangan.

Yang paling anyar datang dari rendering spekulatif yang ditampilkan Minkara terhadap sosok Ertiga terbaru. Wujudnya tampak sporty. Desain tersebut sepertinya meminjam wujud agresif dari Suzuki Swift Sport 2017. 

Suzuki memang belakangan akan mengubah Ertiga generasi berikutnya dengan tampilan yang lebih kontemporer. Namun sepertinya itu mungkin tidak mendapatkan front-end seagresif seperti yang digambarkan dalam rendering di atas. Maklum saja ilustrasi ini memang merupakan sebuah imajinasi "Ertiga Sport".

Seperti dilansir Indianautosblog, Selasa 21 Agustus 2017, Ertiga terbaru berkode YHA sedianya akan datang dengan bobot yang lebih ringan dan memiliki jarak sumbu roda 20 milimeter.

Ertiga terbaru akan memanfaatkan platform HEARTECT dari generasi baru Suzuki Swift dan Dzire. Langkah ini dilakukan guna menjaga tampilan keluarga Suzuki. Karena mengusung platform terbaru dari Swift, bobot Ertiga terbaru akan lebih ringan 30 kilogram. Platform HEARTECT nantinya juga akan memastikan apabila generasi terbaru Ertiga bakal memiliki dinamika berkendara dan handling lebih baik, serta efisiensi bahan bakar yang juga lebih baik.

Diharapkan pembaruan meliputi kemajuan di bidang keselamatan berkendara. Dengan cangkang tubuh yang lebih kuat, tentu peralatan keselamatan seharusnya akan hadir lebih baik seperti saat ini. Ada dua opsi mesin yang bakal ditanamkan, yakni diesel 1.5 liter dan bensin 1.5 liter. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan yakni 91,15 daya kuda. Pengujian memang belum dilakukan Suzuki.