Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 22 Agustus 2017 | 12:23 WIB
  • Penjualan KIA Moncer di GIIAS, Padahal Tak Ada Mobil Baru

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Penjualan KIA Moncer di GIIAS, Padahal Tak Ada Mobil Baru
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Kia Sedona ikut meriahkan pameran GIIAS 2017.

VIVA.co.id – PT KIA Mobil Indonesia (KMI) menjadi salah satu peserta di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu. Menariknya meski tak membawa model baru di pameran tersebut, namun merek mobil Korea Selatan itu ternyata masih mampu menggoda konsumen Tanah Air.

Di pameran yang berlangsung selama 10 hari itu, KIA hanya menawarkan produk-produk yang sudah ada, yakni Grand Sedona, All Nnew Rio, dan All New Sportage. Namun menurut Public Relation Manager PT KMI, Lawindri Liu, pihaknya dapat membukukan penjualan sebanyak 206 unit di ajang GIIAS 2017.

"Penjualannya terdiri dari All New Rio 83 unit, All New Sportage 60 unit, Sedona 58 unit, serta Kia Picanto lima unit," kata Lawindri di Jakarta, Selasa 22 Agustus 2017.

Selain menawarkan produk, dikatakan Lawindri, KIA juga meluncurkan program baru untuk garansi produknya. Pembeli mobil KIA kini mendapat garansi lima tahun tanpa batasan kilometer perjalanan. "KIA juga meluncurkan garansi terbaik yang ada di Indonesia yaitu lima tahun - unlimited kilometer. Ini berbeda dari garansi sebelumnya, yakni lima tahun atau dengan jarak 150 ribu kilometer," kata dia.

Jika dibandingkan dengan ajang yang sama tahun lalu, penjualan KMI di GIIAS tahun ini memang meningkat. Tahun lalu, hanya 157 unit mobil KIA yang dipesan melalui pameran tersebut. Penjualan itu terdiri dari 32 unit Grand Sedona, 30 unit All New Sportage, New Rio 53 unit, disusul New Picanto yang terjual hingga 40 unit, serta All New Sorento hanya sebanyak dua unit. (one)