Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 10:44 WIB
  • Mengejutkan, Ini Kira-kira Pajak Mobil Mewah Raffi Ahmad

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Mengejutkan, Ini Kira-kira Pajak Mobil Mewah Raffi Ahmad
Photo :
  • Twitter Raditya Dika @radityadika
Raffi Ahmad dan Raditya Dika

VIVA.co.id – Raffi Ahmad dikenal sebagai salah satu artis yang gemar mengoleksi mobil mewah. Sederet mobil mewah menghiasi garasi artis serba bisa ini. Selain itu, ia juga penggemar motor gede.

Beberapa koleksi kendaraannya antara lain Lamborghini, Rolls-Royce, Ducati, Victory, dan Can-Am Spyder. Selain mengeluarkan uang banyak untuk membeli mobil dan motor mewah tersebut, Raffi juga merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membayar pajaknya.

Lantas, berapa uang yang harus dikeluarkan suami dari Nagita Slavina itu setiap tahun untuk membayar pajak kendaraan?

Berdasarkan penelusuran VIVA.co.id, nilai jual kendaraan bermotor Lamborghini Aventador milik Raffi mencapai Rp5 miliar. Pajak per tahun yang harus dibayar untuk mobil buatan Italia itu yakni sekitar Rp120 juta.

Raffi juga memiliki satu unit mobil Range Rover Sport, yang NJKB-nya sekitar Rp2 miliar. Biaya yang harus dikeluarkan untuk  membayar pajak mobil ini adalah sekitar Rp40 juta.

Satu mobil mewah milik Raffi yang kerap jadi sorotan yakni Rolls-Royce berkelir hitam. Menurut data Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, NJKB mobil tersebut mencapai Rp2,8 miliar. Pajaknya kurang lebih Rp56 juta per tahun.

Sementara itu, beberapa koleksi motor gede Raffi harganya berkisar Rp100-200 juta. Pajak per tahun untuk moge-moge itu kurang lebih Rp2-4 juta.

Jika ditotal, maka kira-kira pajak yang harus dibayar Raffi per tahun untuk kendaraan yang ia miliki sekitar Rp200 jutaan.

Namun, belum semua kendaraan miliknya masuk dalam daftar di atas. Raffi juga dikabarkan memiliki mobil Chrysler 300 yang pajaknya sekitar 16 juta per tahun, Toyota Alphard dengan pajak Rp15 juta per tahun dan Mercedes-Benz dengan pajak kurang lebih Rp25 juta per tahun.