Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 23 Agustus 2017 | 17:41 WIB
  • Siap-siap, Mobil 'Jose Mourinho' Meluncur Bulan Depan

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Siap-siap, Mobil 'Jose Mourinho' Meluncur Bulan Depan
Photo :
  • Yasin Fadilah/VIVA.co.id
Jaguar F-Pace di GIIAS 2016.

VIVA.co.id – Secara global, permintaan akan mobil model Sport Utility Vehicle atau SUV terus berkembang. Oleh sebab itu, wajar jika para pabrikan mobil terjun ke segmen tersebut.

Seperti yang dilakukan pabrikan mobil asal Inggris, Jaguar. Tahun lalu, mereka menghadirkan SUV pertama, yakni F-Pace. Kala itu, mobil ini ditawarkan dalam satu varian mesin saja, yaitu 3.000 cc.

PT Wahana Ekamarga sebagai agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia tidak mau ketinggalan, mereka memboyong mobil tersebut secara utuh dari Inggris.

Kehadiran F-Pace adalah untuk melawan Porsche Macan, SUV buatan Jerman yang sangat sukses di pasar otomotif internasional.

Dan tahun ini, F-Pace dengan kubikasi mesin yang lebih kecil juga sudah meluncur di negara asalnya. Alasannya masih sama, untuk mengadang penjualan Macan versi mesin 2.000 cc.

Marketing and Communication Manager WAE, Trifena Sri Raharjoe, mengatakan, F-Pace 2.000 cc akan resmi dipamerkan di Tanah Air pada September mendatang.

“Kami akan kenalkan dulu ke media, baru ke publik. Peluncurannya di bulan September, dan pilihan mesin ini untuk melengkapi varian sebelumnya,” ujarnya di Hotel Fairmont, Jakarta Selatan, Rabu 23 Agustus 2017.

Saat ini, WAE sudah membuka keran pemesananannya. Menurut wanita yang akrab disapa Nana tersebut, sudah ada beberapa konsumen yang memesan. Namun, jumlahnya ia tidak tahu persis.

Sebagai informasi, dapur pacu SUV yang pertama kali dijajal oleh Pelatih tim Manchester United, Jose Mourinho, ini dapat menyemburkan tenaga hingga 178 daya kuda dan torsi maksimum 431 Newton meter.