Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 10:19 WIB
  • Tiba di Indonesia, Mobil Ini Siap 'Acak-acak' BMW i8

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Yunisa Herawati
Tiba di Indonesia, Mobil Ini Siap 'Acak-acak' BMW i8
Photo :
  • Instagram
Acura NSX 3.5 Turbo Hybrid yang ada di Indonesia.

VIVA.co.id – Pada pameran GIIAS tahun lalu, BMW Indonesia resmi meluncurkan mobil baru yang mengusung mesin hibrida, yakni BMW i8.

Mobil supercanggih ini menggunakan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 231 daya kuda. Mesin itu bekerja sama dengan motor listrik berkekuatan 131 daya kuda.

Sedan sports yang digunakan dalam film Mission Impossible: Ghost Protocol, dan dikendarai oleh Tom Cruise ini memiliki desain yang sangat futuristik. Seakan-akan menggambarkan sedan sport masa depan. Harga jualnya cukup fantastis, yakni Rp3,49 miliar.

Kini, BMW tidak sendirian menjual mobil hibrida di Indonesia. Salah satu importir umum mobil mewah di Jakarta, Ivan’s Motor, memajang koleksi terbaru mereka di akun Instagram.

Mobil yang dimaksud adalah Acura NSX terbaru. Meluncur perdana di Amerika Serikat tahun lalu, mobil buatan Honda ini merupakan generasi kedua dari sport car ikonik tersebut.

Generasi pertama NSX mendapat banyak sorotan media, usai mendiang Ayrton Senna menjajal mobil tersebut di Sirkuit Suzuka, Jepang, puluhan tahun lalu.

Sama seperti generasi sebelumnya, NSX terbaru ini juga mengusung konsep mesin di bagian tengah. Namun kini, keempat roda dibekali dengan motor listrik. Bekerja sama dengan mesin enam silinder 3.500 cc dengan dua turbocharger, tenaga yang dihasilkan mencapai 600 daya kuda.

Sayangnya, Ivan’s Motor tidak menyebutkan banderol mobil tersebut di Indonesia. Mereka yang berminat bisa datang langsung ke showroom yang ada di Pondok Indah atau Bursa Otomotif Sunter, Jakarta.