Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 18:34 WIB
  • Sidak Pajak Mobil Mewah di Pluit Berlangsung Tegang

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Yunisa Herawati
Sidak Pajak Mobil Mewah di Pluit Berlangsung Tegang
Photo :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati
Petugas mendata mobil-mobil mewah yang ada di Apartemen Regatta.

VIVA.co.id – Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan verifikasi mobil mewah yang menunggak pajak di Apartemen Regatta, Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta Utara, Kamis, 24 Agustus 2017.

Kedua instansi mendata sejumlah kendaraan roda empat mewah yang terparkir di basement satu dan dua apartemen tersebut. Namun, kegiatan tersebut berlangsung tegang karena beberapa awak media dilarang petugas keamanan mengambil gambar.

Tak hanya itu, salah satu pengelola apartemen juga sempat melarang sejumlah awak media meliput kegiatan sidak mobil mewah di area parkir basement gedung apartemen. 

"Mohon maaf untuk semua media yang ada di sini tidak bisa kecuali hanya Metro TV saja. Ini perjanjian kami dengan Kadin (Kepala BPRD DKI-Edi Sumantri). Saya hanya menyampaikan ini," kata salah satu pihak pengelola.

Sontak sejumlah awak media yang hendak meliput tersulut amarah karena dilarang untuk meliput kegiatan sidak mobil mewah di Apartemen Regatta. Sejumlah wartawan menyebut diundang oleh BPRD DKI untuk mengikuti kegiatan door to door penunggak pajak mobil mewah.

"Enggak boleh begitu dong, kami kan juga diundang Kadin ikut ke sini. Dari pagi kami sudah ikut door to door," kata salah seorang awak media kepada pihak pengelola gedung.

Banyak Mobil Mewah

Diketahui, di apartemen yang berlokasi di tepi pantai ini, terdapat sejumlah mobil mewah seperti Lamborghini, Porsche, BMW, MINI Cooper, dan Jeep. Sidak dipimpin Kepala BPRD DKI, Edi Sumantri, dan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra. Sidak juga dilakukan dengan menemui pihak manajemen apartemen.

Kepada VIVA.co.id, Halim mengatakan bahwa pertemuan dengan pihak manajemen apartemen adalah meminta agar pengelola mengingatkan penghuninya untuk membayar pajak. "Tadi kami sosialisasi saja. Kami minta pengelola agar mengingatkan penghuninya untuk bayar pajak sampai dengan 31 Agustus nanti," kata Halim.

Sampai pukul 16.49 WIB, petugas pajak terus menyusuri pelataran parkir untuk mendata kendaraan mewah yang ada di tempat tersebut. (ase)