Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 24 Agustus 2017 | 19:44 WIB
  • Keren, Fortuner Pelat Jakarta Dipakai Jalan-jalan ke Eropa

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Keren, Fortuner Pelat Jakarta Dipakai Jalan-jalan ke Eropa
Photo :
  • Instagram
Fortuner yang dipakai jalan-jalan hingga ke Eropa.

VIVA.co.id – Mobil ternyata bukan hanya sekadar alat transportasi, tetapi bisa dipakai sebagai teman berlibur atau travelling. Salah satu contohnya Toyota Fortuner yang dipakai oleh Yana Teddy untuk berpetualang dari Indonesia hingga Eropa.

Perjalanan ribuan kilometer dengan sport utility vehicle (SUV) Toyota Fortuner diketahui dari berbagai foto yang diunggah di akun media sosial Instagram @indonesiaeuro_bycar. Dari unggahan foto, diketahui perjalanan dilakukan pada Mei 2017.

Toyota Fortuner yang dipakai merupakan varian dengan penggerak empat roda (4x4) dengan bodi berwarna putih. Selama perjalanan di negara-negara Asia dan Eropa, mobil tetap menggunakan pelat nomor Jakarta. Di kaca belakangnya dipasang stiker bertuliskan 'Right Hand Drive'. Tulisan ini juga dipakai sebagai penanda jika mobil memasuki wilayah atau negara yang menggunakan model stir kiri pada kendaraannya.

Perjalanan dimulai dengan mengirimkan Toyota Fortuner dari pelabuhan Tanjung Priok menuju Singapura. Dari media sosial Instagram juga diketahui mobil itu melintasi Singapura, Malaysia, Kamboja, dan Laos. (ren)

Fortuner pelat Jakarta yang dibawa jalan-jalan hingga ke Eropa.

Kemudian, SUV ini diketahui menemani perjalanan di China. Salah satu foto yang diunggah memperlihatkan Toyota Fortuner ini sempat diservis di bengkel resmi Toyota di Shenyang, China. Baru kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Rusia, dan daratan Eropa.