Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 00:32 WIB
  • Tampang Kece Kia Picanto Terbaru, Lebih 'Galak'

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Tampang Kece Kia Picanto Terbaru, Lebih 'Galak'
Photo :
  • Paultan
New Kia Picanto

VIVA.co.id – Tampang Kia Picanto terbaru akhirnya terkuak setelah dipamerkan di sebuah showroom di Negeri Jiran Malaysia. Generasi ketiga dari city car andalan Kia ini hadir dengan kode nama JA dan akan dijual mulai tahun depan.

Dari unit GT Line yang dipamerkan itu, tampak banyak perubahan yang dilakukan Kia. Mulai dari tampilan depan dan belakang yang tampak lebih agresif. Bahkan untuk knalpot kini telah dibuat dengan dua moncong sehingga terkesan lebih sporty.

Perubahan lainnya, seperti dilansir Paultan, velg 16 inchi juga telah bergaya two-tone sehingga tampak lebih kece. Dengan kata lain, ukuran velg ini juga lebih besar satu inchi dibanding dengan model sebelumnya.

New Kia Picanto ini juga telah disematkan lampu proyektor halogen otomatis dengan LED daytime running lights. Lampu belakang juga telah LED, keyless entry, push-button start plus enam airbag untuk memberikan rasa aman jika terjadi kecelakaan.

Untuk versi termahalnya, Kia Picanto terbaru ini juga dilengkapi dengan senjata-senjata pilihan. Mulai dari bahan kulit berkualitas tinggi, cruise control, sistem navigasi layar setuh 7 inchi, kamera belakang, sunroof, tyre pressure monitoring system (TPMS) dan autonomous emergency braking (AEB).

Sebagai catatan, mobil ini ditanami mesin 1,25 liter DOHC empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 83 hp di 6.000 rpm dan torsi 122 Nm di 4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan lewat transmisi matik empat percepatan.Sayangnya, untuk harga masih misteri. (ren)