Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 14:49 WIB
  • Sepak Terjang Chevrolet Indonesia Diawasi dari Thailand

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Sepak Terjang Chevrolet Indonesia Diawasi dari Thailand
Photo :
  • REUTERS/ Adnan Abidi
Chevrolet

VIVA.co.id – General Motors telah mengumumkan sebuah struktur bisnis yang baru untuk kawasan Asia Tenggara. Kini Chevrolet Indonesia akan dipantau langsung dari Thailand.

Ya, General Motors telah menunjuk Ian Nicholls sebagai Presiden General Motors Asia Tenggara, efektif mulai 1 September 2017 mendatang. Ian Nicholls akan berkedudukan di Bangkok, Thailand.

Ian Nicholls akan punya tugas utama mendongkrak penjualan Chevrolet untuk kawasan Asia Tenggara dan memberikan laporan kepada Stefan Jacoby, GM Executive Vice President and President of GM International.

GM berkeyakinan, dengan pengalaman hampir tiga dekade di mana 27 tahun diantaranya bersama GM, Ian Nicholls akan membawa banyak pengalaman yang sangat luas dalam hal product planning, sales dan marketing ke dalam peran barunya.

"Dengan satu pimpinan regional menggantikan empat managing director dan sebuah tim kepemimpinan baru, Ian akan menerapkan struktur yang lebih ramping, sangat fokus pada bisnis dan membentang dari Thailand, Indonesia, Vietnam sampai dengan pasar-pasar distributor di bawah satu visi regional yang strategis,” kata Stefan Jacoby dalam keterangan tertulisnya.

Ian sendiri meyakini dengan struktur bisnis yang terkonsolidasi secara regional ini akan meningkatkan efisiensi, mempercepat proses pengambilan keputusan dan mengurangi birokrasi yang selama ini menjadi kendala.

Ian sendiri akan didampingi Sumito Ishii sebagai Vice President Sales, Service dan Marketing (VSSM) untuk GM Asia Tenggara. Ia akan membantu Ian Nicholls dengan kegiatan supervisi tim penjualan, pemasaran dan purna jual di Thailand, Indonesia dan Vietnam.

Ia juga akan mengawasi kegiatan distributor GM yang berada di pasar Asia Tenggara, di mana GM beroperasi dengan para mitra lokal (Brunei, Kamboja, Fiji, Laos, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Tahiti dan Vanuatu).

Dalam keterangan tertulis yang sampai ke meja redaksi VIVA.co.id itu juga disebutkan setelah bergabung selama 20 tahun di perusahaan, President Director GM Indonesia Gaurav Gupta secara resmi akan meninggalkan GM.