Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 25 Agustus 2017 | 17:59 WIB
  • Lama Tak Terdengar, Chery Siapkan Mobil SUV Terbaru

  • Oleh
    • Toto Pribadi
Lama Tak Terdengar, Chery Siapkan Mobil SUV Terbaru
Photo :
  • Caradvice
Chery TX Concept

VIVA.co.id – Merek Chery pernah beberapa kali mencoba peruntungan di Indonesia. Namun, beberapa kali pula produsen otomotif asal Tiongkok ini harus tumbang tak mampu melawan merek-merek beken Jepang dan Eropa.

Meski gagal di Indonesia, Chery Automobile tampak masih perkasa di negeri asalnya. Bahkan, saat ini Chery tengah mempersiapkan mobil Sport Utility Vehicles (SUV) terbaru yang segera diluncurkan untuk pasar Eropa.

Seperti yang dilansir Carscoops, Jumat 25 Agustus 2017, mobil baru pertama yang akan dijual Chery adalah model SUV kompak yang ditujukan untuk kaum muda urban.

Mobil SUV kompak baru dari Chery ini kabarnya akan diperkenalkan dalam pameran otomotif Frankfurt Motor Show pada 12 September mendatang. Pabrikan memberi kode mobil barunya yakni M31T.

Chery pun telah merilis beberapa gambar penggoda yang menampilkan profil eksterior dengan sedikit desain dasbornya. Chery mengklaim mobil ini telah memenuhi standar keselamatan.

Dari informasi yang diperoleh, model baru ini akan terdiri atas beberapa pilihan mesin yakni mesin bensin dengan kapasitas 1,6 liter turbocharged dan powertrain hibrida 1,5 liter yang diklaim memenuhi standar Euro 6 terbaru.

Namun demikian, Chery bukan perusahaan satu-satunya perusahaan asal China yang akan merambah pasar Eropa. Karena, perusahaan lainnya seperti Borgward dan Great Wall juga bakal mengepakkan sayap bisnisnya di pasar sama.

Borgward akan memboyong coupe listrik, sedangkan Great Wall akan memamerkan mobil premium untuk pertama kalinya di Eropa. Belum diketahui apakah Chery juga akan kembali merambah pasarnya di Asia seperti Indonesia.

Di Indonesia, Chery pernah memasarkan beberapa mobilnya seperti Chery QQ dan Chery Campus yang ada di kelas city car. Sementara itu, di kelas SUV tersedia Tiggo yang mengadopsi mesin kapasitas 1.6 liter. Namun, kalah saing dengan mobil asal Jepang.