Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 28 Agustus 2017 | 09:46 WIB
  • Mobil Ini Diciptakan untuk Mereka yang Suka Kerapian

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Pius Yosep Mali
Mobil Ini Diciptakan untuk Mereka yang Suka Kerapian
Photo :
  • Carscoops
Versi konsep dari Volvo XC40.

VIVA.co.id – Hingga saat ini, produsen mobil masih kurang memerhatikan soal tata letak barang bawaan yang diletakkan penumpang di dalam mobil.

Banyak mobil yang menawarkan tempat-tempat penyimpanan barang, mulai dari di bagian pintu, konsol tengah hingga bawah kursi. Tapi, ukuran dan jumlahnya masih belum mencukupi.

Alhasil, pengemudi dan penumpang kerap meletakkan ponsel atau kartu tol di tempat yang seharusnya untuk minuman. Sementara, laptop dan iPad dijejalkan begitu saja di penyimpanan yang ada di belakang jok.

Terkait dengan penyimpanan, Volvo rupanya sangat memerhatikan hal tersebut. Pabrikan mobil asal Swedia ini bahkan membuat tim khusus yang meneliti tentang barang-barang apa saja yang biasa dibawa saat perjalanan.

Tim tersebut juga meminta masukan dari konsumen soal tempat penyimpanan yang dibutuhkan. Uniknya, meski survei dilakukan di beberapa negara, namun hasilnya cukup mirip.

Dilansir dari Motoroids, Senin 28 Agustus 2017, Volvo akhirnya menerapkan desain baru pada mobil mereka yang akan segera diluncurkan, yakni XC40.

Berbeda dari mobil lain pada umumnya, pengeras suara pada XC40 tidak diletakkan di pintu, melainkan dasbor. Ruang yang tersedia di pintu dimanfaatkan sebagai tempat untuk menaruh laptop dan iPad ukuran besar.

Sedangkan ruang di bawah jok bisa digunakan untuk menyimpan iPad ukuran sedang dan kecil. Volvo juga memasang kait khusus di dasbor, yang bisa dipakai untuk menggantung kantong belanjaan, agar tidak berantakan di jok atau lantai.

Pada dasbor juga disediakan tempat khusus untuk menaruh kartu tol atau kartu parkir, sehingga pengemudi mudah mengambilnya saat dibutuhkan.

Rencananya, mobil ini baru akan diproduksi pada 2018. Selain XC40, Volvo juga tengah menyiapkan versi terbaru dari sedan dan station wagon seri 40, yakni S40 dan V40.