Trik Asuransi Saat Mobil Anda Hilang Dicuri

Pencurian mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • inautonews.com

VIVA.co.id – Kehilangan kendaraan akibat kasus pencurian merupakan salah satu risiko yang harus dihadapi para pemilik mobil. Apalagi kerawanan kejahatan di kota-kota besar seperti di Jakarta, yang memiliki banyak modus operandi.

Asuransi Travel Hingga Kesehatan Digital, Bisa Klaim dengan Tarik Tunai di Minimarket

Asuransi menjadi salah satu solusi untuk memberikan perlindungan. Meski demikian, Anda harus mengetahui benar sistem penggantian mobil saat mengalami kehilangan.

"Penggantiannya bukan dengan mobil lagi, tapi dengan uang tunai. Karena memang ada harga pertanggungan," kata Laurientius Iwan Pranoto, Communcation and Event Head PT Asuransi Astra kepada VIVA.co.id.

Keberadaan Mobil Caren Delano Terlacak, Polisi Siap Lakukan Pengejaran

Iwan kembali menjelaskan bila biaya pertanggungan merupakan harga mobil yang berlaku saat terjadinya peristiwa kehilangan. "Harga mobil yang dihitung itu adalah harga mobil saat terjadi kecelakaan, bukan pada saat dia beli," ujar Iwan.

Saat disinggung bisakah pemilik kendaraan mengambil kembali alias menebus mobil apabila ditemukan pihak kepolisian. Iwan menjelaskan bila hal tersebut tidak mungkin dilakukan apabila pemilik sudah menerima uang ganti dari pihak asuransi.

Caren Delano Mau Ketemu Sopir yang Curi Mobilnya, Ternyata Baru Kerja 1 Minggu

"Kalau memang belum menerima uang dan ketemu mobilnya, tentu akan dikembalikan kepada pemiliknya. Tapi kalau sudah kami gantikan enggak bisa, karena itu sudah menjadi hak milik kami," ujarnya.

Mobil hybrid MG VS EV

Terpopuler: Mobil SUV Hybrid Baru Rp300 Jutaan, Klaim Asuransi Terbesar dalam Sejarah

Berita yang membahas mengenai mobil SUV hybrid baru Rp300 jutaan dan klaim asuransi terbesar dalam sejarah, banyak dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024