Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 September 2017 | 15:05 WIB
  • Misteri Brio Terbakar di Bekasi, Gara-gara Ganti Audio?

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Misteri Brio Terbakar di Bekasi, Gara-gara Ganti Audio?
Photo :
  • VIVA.co.id/Pius Mali
Honda Brio tiba-tiba terbakar saat diparkir

VIVA.co.id – Doddy Matin Zulfadhli masih bingung dengan kejadian yang menimpanya. Honda Brio yang berada di garasinya tiba-tiba terbakar tanpa sebab yang jelas. Sempat muncul kabar karena dipicu powerbank. Namun hal itu dibantah Doddy.

Yang aneh, mobil terbakar saat kondisi mesin mati dan mobil sedang terparkir di garasi rumah Doddy di komplek Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Yang membuat Doddy tambah heran, Honda Brio miliknya itu baru dipakai sekitar 8 bulan dan hanya sedikit perombakan pada sistem audionya.

"Mobil Brio ini saya beli Desember 2016, dalam kondisi baru di diler resmi Honda di Kranji, Bekasi. Perawatan juga masih di bengkel resmi karena masih baru," kata Doddy saat berbincang dengan VIVA.co.id, Senin 4 September 2017.

Doddy mengatakan, mobil Honda Brio dibeli untuk dipakai sebagai kendaraan untuk menemani aktivitas istrinya, Nuraini. "Ini mobil yang pakai sehari-hari istri saya, buat dia kerja sama paling butuh perjalanan dekat. Kalau jauh saya enggak izinin," kata Doddy.

Mobil Honda Brio tipe E dengan transmisi otomatis tersebut, dikatakan Doddy, masih dalam kondisi standar. Dia hanya melakukan penggantian audio agar lebih nyaman saat mobil menemani perjalanan istrinya.

Baca juga: Powerbank penyebab kebakaran

"Saya enggak mau bicara bohong, audio memang saya ganti, tetapi itu juga saya diganti di bengkel khusus audio dan pemasangannya bukan asal-asalan. Soal mesin, kelistrikan, bodi semuanya standar. Ini mobil buat istri, ngapain juga di modifikasi, karena memang aslinya sudah nyaman," katanya.

Baca juga: Honda bentuk tim investigasi

"Soal penyebab api, saya sendiri masih kurang paham. Kalau dibilang misalnya dari audio, semua disetting aman dan yang saya pakai barang ada kualitasnya. Lagipula mesin mati, terus kunci kontak dicabut pas kejadian, harusnya kan tidak ada arus listrik. Kalau dibilang dari powerbank, saya tegaskan tidak ada. Jadi baiknya memang tunggu hasil penyelidikan dulu," jelasnya.