Wujud Setir Mobil Masa Depan Tak Lagi Bulat

Setir masa depan Jaguar Land Rover.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA.co.id – Di masa depan, tak hanya mesin dan fitur mobil saja yang dirancang dengan teknologi canggih. Komponen mobil seperti setir juga dirancang dengan teknologi terkini. Seperti yang dilakukan produsen otomotif Jaguar Land Rover.

Viral Mobil dari Jakarta Jalan-jalan Di China Jadi Sorotan, Kok Bisa?

Dilansir Carscoops, Selasa 5 September 2017, Jaguar Land Rover (JLR) merancang setir mobil canggih yang diberi nama Sayer. Setir ini tak lagi berbentuk lingkaran seperti halnya pada mobil konvensional. Setir akan digunakan untuk mobil-mobil JLR yang diproduksi mulai tahun 2040.

Nantinya benda ini bukan hanya bertugas sebagai pengendali gerak roda, lebih dari itu JLR membuat Sayer menjadi teman untuk berkendara.

Setir Mobil Pakai Satu Kaki dan Tangan, Keisya Levronka Tuai Sorotan: Bukan Contoh yang Baik!

Setir Sayer dirancang bisa dilepas dari dudukannya dan diklaim sebagai teman baru untuk perjalanan. Pabrikan otomotif asal Inggris tersebut merancangnya untuk bisa melakukan banyak tugas di masa depan, seperti menemukan lokasi tujuan dengan jarak tempuh dua jam dengan koneksi GPS.

Konsep setir mobil canggih tersebut akan dipamerkan pada Tech Fest at Central St Martins, di University of the Arts London, Inggris pada 8 September 2017 mendatang. Pemilihan nama Sayer sendiri diambil dari salah seorang desainer mobil Jaguar, Malcolm Sayer yang mengabdi pada 1951 sampai 1970. (hd)

Terlalu Kreatif, Gunakan Wajan Sebagai Pengganti Setir Mobil
Ilustrasi mengemudi.

Kenali Teknik Memutar Setir Mobil yang Benar

Setir mobil merupakan salah satu komponen penting dalam berkendara, karena berfungsi untuk mengendalikan arah mobil. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui teknik memu

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023