Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 6 September 2017 | 14:55 WIB
  • MPV Toyota Rp400 Jutaan Laku Keras di Indonesia

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
MPV Toyota Rp400 Jutaan Laku Keras di Indonesia
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Baby Alphard, New Toyota Voxy

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor resmi menghadirkan Voxy di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Kamis, 10 Agustus 2017 lalu. Hanya ada satu varian, TAM membanderol Alphard versi murah tersebut dengan harga Rp446 juta on-the-road Jakarta.

Masuk dalam kategori Upper MPV (multi purpose vehicle) karena hadir dengan mesin di atas 1.500 cc serta memiliki desain premium, Voxy berhasil menarik perhatian konsumen Tanah Air.

Terbukti, angka pemesanan Voxy telah mencapai lebih dari 1.000 unit hanya dalam 26 hari sejak diluncurkan. Hal itu diungkapkan Vice President TAM, Henry Tanoto, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Permintaannya sudah mencapai 1.048 unit sepanjang 26 hari sejak GIIAS kemarin. Permintaan paling banyak masih di Jabodetabek," tuturnya.

Henry menjelaskan, bila segmentasi pembeli Voxy berbeda dibandingkan Alphard. Sehingga, penjualannya tidak akan mengganggu pasar mobil yang diminati banyak orang kaya tersebut.

"Orang-orang yang ekonominya sangat baik, dia butuh seven seater, sliding door, tapi belum bisa sampai ke Alphard. Nah, ini segmen dari Voxy," ujarnya.

Sebagai informasi, mobil pengganti NAV1 ini dibekali pelek 16 inci dua warna dan ornamen krom yang menambah kesan mewah.

Khusus untuk pasar Indonesia, jarak terendah ke tanah Voxy dibuat lebih tinggi 10 milimeter dari versi Jepang, yakni 165 mm.

Mesin dan transmisi yang digunakan Toyota Voxy juga sama seperti Toyota Nav1, yakni 1.986 cc. Yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 155 daya kuda dan torsi 196 Newton meter.

Anda dapat melihat fitur-fitur Voxy melalui video di bawah, atau klik tautan ini: