Laris Manis, Dua Mobil Ini Harus Inden Lama

Baby Alphard, New Toyota Voxy
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Pasar mobil keluarga kelas mewah di Indonesia kedatangan satu model baru, Toyota Voxy. Resmi diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Voxy ditawarkan dalam satu model saja.

Daftar Mobil Terfavorit di Indonesia September 2023

Namun, ada tiga warna pilihan, yakni hitam metalik, hitam dan putih. Banderolnya Rp446 juta. Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut memiliki target penjualan 200 unit setiap bulannya. Namun ternyata, penjualan Voxy jauh melebihi target yang ditetapkan. 

"Memang awalnya itu 200 unit (target Voxy). Ini bisa menjadi pertimbangan kami untuk menambah pasokan unit dari Jepang," kata Wakil Presiden DIrektur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terpopuler Otomotif: Komparasi Stargazer X vs Xpander Cross, Penjualan Mobil Turun

Tingginya permintaan terhadap mobil pintu geser ini membuat konsumen harus sabar menunggu hingga dua bulan.

"Voxy respons sangat luar biasa dan baik. Melihat dari permintaannya, bisa cukup panjang nih (indennya). Bisa dua bulan lebih," ujar Henry.

Penjualan Mobil di Indonesia Turun, Ini Merek yang Paling Laku

Hal yang sama juga terjadi pada mobil keluarga yang juga merupakan pendatang baru, yakni Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, jumlah pemesanan mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang itu mencapai lebih dari 11 ribu unit.

Dengan kapasitas produksi pabrik yang hanya sekitar 4-5 ribu unit per bulan, maka dipastikan konsumen harus menunggu cukup lama untuk bisa mengendarainya. Bahkan, jika melakukan pemesanan sekarang, unit baru bisa diparkir di garasi rumah pada akhir tahun ini. (one)

Booth Toyota di IIMS 2024

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil wholesales di Indonesia mencapai 74.724 unit.  Daihatsu Sigra jadi terlaris.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024