Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 7 September 2017 | 09:54 WIB
  • Laris Manis, Dua Mobil Ini Harus Inden Lama

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono,
    • Dian Tami
Laris Manis, Dua Mobil Ini Harus Inden Lama
Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Baby Alphard, New Toyota Voxy

VIVA.co.id – Pasar mobil keluarga kelas mewah di Indonesia kedatangan satu model baru, Toyota Voxy. Resmi diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Voxy ditawarkan dalam satu model saja.

Namun, ada tiga warna pilihan, yakni hitam metalik, hitam dan putih. Banderolnya Rp446 juta. Mobil yang didatangkan langsung dari Jepang tersebut memiliki target penjualan 200 unit setiap bulannya. Namun ternyata, penjualan Voxy jauh melebihi target yang ditetapkan. 

"Memang awalnya itu 200 unit (target Voxy). Ini bisa menjadi pertimbangan kami untuk menambah pasokan unit dari Jepang," kata Wakil Presiden DIrektur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tingginya permintaan terhadap mobil pintu geser ini membuat konsumen harus sabar menunggu hingga dua bulan.

"Voxy respons sangat luar biasa dan baik. Melihat dari permintaannya, bisa cukup panjang nih (indennya). Bisa dua bulan lebih," ujar Henry.

Hal yang sama juga terjadi pada mobil keluarga yang juga merupakan pendatang baru, yakni Mitsubishi Xpander. Berdasarkan data dari PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, jumlah pemesanan mobil keluarga yang dapat menampung tujuh penumpang itu mencapai lebih dari 11 ribu unit.

Dengan kapasitas produksi pabrik yang hanya sekitar 4-5 ribu unit per bulan, maka dipastikan konsumen harus menunggu cukup lama untuk bisa mengendarainya. Bahkan, jika melakukan pemesanan sekarang, unit baru bisa diparkir di garasi rumah pada akhir tahun ini. (one)