Mazda CX-5 Resmi Jadi Mobil Teraman

All-New Mazda CX-5.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, Mazda Indonesia mengenalkan seri terbaru dari crossover andalan mereka berkapasitas lima penumpang, CX-5.

Uji Tabrak Mobil Tidak di Kecepatan Tinggi, Ini Alasannya

Mobil ini hadir dengan beberapa ubahan, seperti desain grille baru dan peningkatan pada sistem keamanan dan kenyamanan.

Berdasarkan uji berkendara yang dilakukan VIVA.co.id, keinginan Mazda untuk bisa sejajar dengan mobil-mobil buatan Eropa tampaknya sudah makin dekat.

Penuhi Standar Regulasi, Produksi Mobil Daihatsu Indonesia Berjalan Normal

Mobil ini tidak hanya nyaman dikendarai, namun juga seolah-olah mengerti apa yang diinginkan pengemudi. Respons mesin empat silinder berkapasitas 2.488 cc tanpa turbocharger yang dipasang cukup sesuai untuk kondisi jalan di Indonesia.

Salah satu keunggulan mobil ini ada pada fitur kenyamanannya. Kaca bagian depan serta samping bagian depan sudah menganut model dua lapis, yang ampuh meredam bising jalan.

Terpopuler Otomotif: Mobil China Diuji Tabrak di Eropa, Review MINI Countryman

Baca juga: Mazda keteteran penuhi permintaan CX-5

Mazda juga menambah jumlah peredam suara dan mengubah susunannya, sehingga tingkat kebisingan dapat ditekan 5-10 Desibel.

Dan baru-baru ini, pesaing Honda CR-V itu resmi menjadi salah satu mobil teraman di dunia. Hasil ini didapat dari uji tabrak yang dilakukan oleh European New Car Assessment Program (NCAP).

Berdasarkan data European NCAP, CX-5 dianugerahi lima bintang untuk tingkat keselamatannya. Ini adalah bintang tertinggi yang bisa didapat sebuah mobil.

Baca juga: CX-5 baru jadi andalan Mazda Indonesia

Nilai untuk perlindungan pada orang dewasa mobil ini adalah 95 persen, baik saat ditabrak dari depan maupun samping.

Sementara untuk perlindungan pada anak-anak, mobil yang terdiri dari dua varian tersebut mendapat nilai 80 persen. Nilai untuk perlindungan terhadap pejalan kaki yakni 78 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya