Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 09:40 WIB
  • 3 Fitur Keren di Mobil Mewah yang Tak Berguna

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
3 Fitur Keren di Mobil Mewah yang Tak Berguna
Photo :
  • Ferrari
Interior mobil mewah. Foto ilustrasi.

VIVA.co.id – Saat akan membeli mobil, konsumen biasanya mempelajari dulu spesifikasi kendaraan secara lengkap. Selain mencari bentuk dan performa mesin yang sesuai, faktor lain yang diperhatikan adalah fitur pelengkap.

Sebagian besar mobil mewah yang dijual saat ini sudah dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Seperti menghidupkan mobil tanpa menggunakan kunci dan sistem yang mampu melakukan pengereman secara otomatis.

Namun ternyata, seperti dilansir dari Motoroids, Senin 11 September 2017, ada tiga fitur yang biasa dipasang pada mobil mewah namun fungsinya dianggap kurang berguna.

Fitur pertama yang dimaksud adalah pengaturan jok secara elektrik. Umumnya, hanya jok bagian depan pada mobil mewah yang mengusung fitur ini. Tombol digunakan untuk mengatur jarak jok ke dasbor, baik atas-bawah maupun maju-mundur.

Alasan fitur ini dianggap kurang berguna adalah karena waktu yang dibutuhkan untuk mengatur posisi duduk yang nyaman menjadi lebih lama. Dengan menggunakan teknik manual, pengaturan bisa dilakukan dalam hitungan detik.

Fitur kedua yakni penghapus kaca depan otomatis. Sebuah sensor ditanam di balik kaca depan dan ditugaskan untuk memantau seberapa banyak air yang ada di kaca. Jika jumlahnya lebih dari yang ditentukan, maka sistem akan mengaktifkan penghapus kaca.

Sayangnya, fitur ini bekerja kurang maksimal. Terkadang saat gerimis, wiper akan bekerja dalam kecepatan penuh. Saat hujan mulai deras, kecepatannya malah berkurang.

Lampu depan otomatis menjadi fitur terakhir yang dianggap kurang bermanfaat. Meski kelihatannya canggih, namun sebagian besar pengemudi sudah bisa menentukan kapan harus menyalakan lampu depan dan kapan harus mematikannya. (hd)