Sisa Satu Unit, Mobil Ini Laku Rp131 Miliar

Ferrari LaFerrari Aperta
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Saat unit stok menipis, biasanya produsen mobil akan mengoperasikan kembali pabrik mereka untuk mengisi kekosongan. Namun, hal itu tidak berlaku untuk mobil yang dibuat dalam edisi terbatas.

Ini Motor Termahal di Dunia, Harganya Setara Ferrari

Seperti LaFerrari Aperta. Mobil eksotik yang pernah dipamerkan di Indonesia ini hanya dibuat sebanyak 209 unit saja. Sembilan dari unit tersebut tidak akan dijual, hanya dipakai sebagai bagian dari promosi perusahaan saja.

Namun, pabrikan mobil asal Italia tersebut akhirnya memutuskan untuk membuat satu unit lagi. Unit terakhir ini akan dilelang, dan hasilnya disumbangkan untuk membantu anak-anak kecil yang membutuhkan.

Saat Ferrari Keren Ini Nyeberang 'Sungai', Nasibnya?

Dilansir dari Carscoops, unit LaFerrari Aperta ke-210 tersebut baru saja laku dengan harga yang sangat tinggi. Awalnya, balai lelang RM Sotheby memperkirakan bahwa mobil itu akan terjual dengan nilai US$3-4 juta, atau sekitar Rp39-52 miliar.

Namun ternyata, mobil tersebut ditawar oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya dengan harga US$9,98 juta, atau setara dengan Rp131 miliar.

Pembalap Ferrari Unjuk Kebolehan di BSD

Sekadar informasi, LaFerrari Aperta mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6.626 cc dan disandingkan dengan motor listrik. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 963 daya kuda.

Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, Arie Christopher mengatakan, meski LaFerrari Aperta dihadirkan di Tanah Air, namun mobil tersebut tidak akan dijual. Sebab, mobil ini dibuat dalam jumlah yang terbatas, dan tidak semua orang bisa membelinya.

“Meski punya uang, belum tentu bisa beli mobil ini. Dibuat hanya 209 unit,” ujar Arie saat ditemui di BSD City beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya