Sopir Uber Diberi Rp86 Juta Jika Mau Ganti Mobil Listrik

Aplikasi transportasi online Uber.
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVA.co.id – Insentif kendaraan listrik rupanya bukan hanya bisa diberikan oleh pemerintah. Di Inggris, insentif juga diberikan pihak swasta. Ya, Uber akan memberikan uang cuma-cuma sebesar Rp86,7 juta untuk para sopirnya yang mengganti kendaraan mereka dengan mobil listrik.

Neta Siapkan Fasilitas Mudik Lebaran untuk Konsumen

Strategi ini, dikatakan Fred Jones, Head of Uber UK Cities, sebagai langkah perusahaan untuk membantu mengurangi polusi udara dari kendaraan yang dipakai sebagai angkutan online.

"Orang-orang di London sudah mengetahui bahwa kendaraan kami di aplikasi sudah banyak yang menggunakan mesin hybrid. Tetapi kami ingin memberikan sesuatu yang lebih, yakni dengan menggunakan mobil listrik untuk semua mobil Uber, khususnya di Ibu Kota," kata Jones seperti dikutip dari Autoevolution, Senin 11 September 2017.

PLN Borong 10 Ribu Unit Mobil Listrik BYD

Uber menargetkan pada 2025, sebanyak 40 ribu mitra mereka di Inggris sudah tidak lagi menggunakan kendaraan berbahan bakar minyak. Langkah ini dilakukan untuk mengikuti rencana pemerintah yang akan menghentikan penjualan mobil mesin bensin dan diesel pada 2040.

Dengan pemberian insentif kepada pengemudi, Uber meyakini mitranya mau beralih ke kendaraan masa depan dengan tenaga listrik. Selain itu, kendaraan listrik diyakini membuat biaya operasional menjadi lebih rendah, namun kemampuan untuk melayani konsumen tetap sama. (one)

Mobil Listrik BYD Harganya Lebih Murah dari Toyota Corolla Bekas
BYD Yuan UP

Mobil Baru BYD Rp160 Jutaan Tersedia di Diler

BYD sebagai raksasa otomotif asal Tiongkok, bersiap menggemparkan pasar mobil listrik dengan meluncurkan Yuan UP, anggota baru dari seri Dynasty. Model baru ini akan debu

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024