5 Mobil Paling Kece Bakal Hebohkan Frankfurt Auto Show 2017

Lamborghini Aventador S Roadster
Sumber :
  • businessinsider

VIVA.co.id – Frankfurt Auto Show 2017 merupakan salah satu pameran otomotif paling bergengsi sejagat. Tak heran jika banyak produsen mobil dunia mencoba menghadirkan model-model terbaiknya.

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Perlu diketahui, hajatan otomotif terbesar di Jerman bahkan dunia ini akan dihelat pada dari tanggal 14 hingga 24 September 2017 mendatang. Selain akan menjadi momen peluncuran beberapa mobil terbaru, pameran ini juga menjadi ajang pamer mobil-mobil konsep.

Produsen-produsen mobil dari Eropa dan Jepang akan berlomba-lomba menawarkan pesona dari produk-produk terbaiknya dalam pameran tersebut.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Nah, kali ini VIVA.co.id mencoba merangkum lima mobil baru maupun konsep yang diprediksi akan menjadi 'bintang' dalam pameran tersebut yang dihimpun dari berbagai sumber.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

1. Ferrari Portofino
Pada ajang ini, Ferrari akan memperkenalkan mobil penerus California T yang disebut dengan Portofino. Mobil entry level besutan Ferrari ini akan ditanami mesin 3,9 liter dengan twin turbo V8 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 600 horse power dan torsi maksimal 560 lb-ft. Mobil yang diklaim menggunakan sasis baru ini mampu melesat dari 0 hingga 60 mph hanya dalam waktu 3,5 detik. Sedangkan untuk top speednya 321 km/jam.

2. Lamborghini Aventador S Roadster 2018
Ini menjadi mobil paling bertenaga yang diluncurkan Lamborghini. Mobil topless ini memang akan diperkenalkan secara perdana di Frankfurt Auto Show 2017. Untuk dapur pacunya, supercar ini menggunakan mesin V12  dengan kapasitas 6,5 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 544 kw dan torsi 690 Nm.  Mobil ini hanya butuh 3 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dari posisi diam. Untuk top speed mencapai 350 km per jam.

3. Mobil autonomous Smart
Mercedes akan menjadikan ajang ini untuk memperkenalkan mobil konsep autonomous terbarunya, Smart vision EQ ForTwo. Namun mobil listrik tanpa pedal dan kemudi ini ditargetkan akan menghiasi jalanan pada 2030 mendatang. Untuk sumber tenaganya, mobil ini disokong baterai 30 kWh, yang sama digunakan pada mobil Nissan Leaf dan Renault Zoe.

4. Hypercar Mercedes-AMG Project One
Mercedes-Benz juga akan menghadirkan hypercar terbarunya yang menggunakan basis mobil Formula 1 pada Frankfurt Auto Show 2017 mendatang. Mobil super kencang dengan tenaga hybrid ini kabarnya dapat memuntahkan 1.000 tenaga kuda.

5. Mini Electric Concept
Mini juga akan menghadirkan mobil konsep tenaga listrik pada Frankfurt Auto Show tahun ini. Selain hadir dengan konsep yang baru yakni mobil listrik, mobil yang satu ini juga hadir dengan tampilan yang lebih kece dan sporty. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya