Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 16:37 WIB
  • Honda Bakal Buka Selubung CR-V Terbaru

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Honda Bakal Buka Selubung CR-V Terbaru
Photo :
  • MotorTrend
Honda CR-V Hybrid prototipe.

VIVA.co.id – Honda akan membuka selubung CR-V terbaru di ajang pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017, di Jerman. Sport utility vehicle (SUV) terbaru ini akan lahir sebagai kendaraan hybrid.

Seperti dilansir MotorTrend, Senin 11 September 2017, Honda akan memperlihatkan prototipe CR-V hibrida dan menjadikannya sebagai SUV Honda pertama bermesin hybrid untuk pasar Eropa. Dari tampilan eksteriornya, merek otomotif Jepang ini menjanjikan CR-V Hybrid akan tampil lebih unik dan berbeda dari model konvensional. Mesin hybrid CR-V tersebut diinformasikan serupa dengan yang dipakai pada model sedan Accord Hybrid. 

Jantung penggerak CR-V hibrida berupa mesin 2.000cc dengan kombinasi dua motor listrik. Dengan mesin tersebut, Honda tak lagi menggunakan transmisi konvensional, melainkan mengaplikasi sistem Fixed Gear. Honda CR-V baru tersebut akan dibekali tiga mode berkendara, yakni EV, Engine Drive, dan Hybrid. Dengan mode EV, mobil dikemudikan hanya mengandalkan tenaga listrik.

Sementara dengan mode Engine Drive, pengemudi bisa merasakan kerja mesin bensin, serta bisa ditambah dengan tenaga dari motor listrik jika diperlukan. Dengan mengaktifkan mode Hybrid, mesin konvensional bisa difungsikan sebagai generator untuk mengisi ulang baterai.

Dari hasil riset internalnya, Honda mengklaim mode EV dan Hybrid pada CR-V terbaru paling baik digunakan untuk mengemudi di dalam kota agar memaksimalkan penghematan bensin. Sementara mode Engine Drive, membantu saat ingin berkemudi dengan cepat atau butuh tenaga ekstra di jalan raya.

Berbicara tentang Honda CR-V, di Indonesia sendiri saat ini baru dijual model CR-V Turbo. Mobil SUV tersebut dibekali mesin 1.500cc turbo dengan kombinasi transmisi otomatis CVT.