Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 18:29 WIB
  • Mini Kenalkan Mobil Konsep Mungil Bertenaga Buas

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Mini Kenalkan Mobil Konsep Mungil Bertenaga Buas
Photo :
  • autoevolution
Mini John Cooper Works GP

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif Mini mulai memperkenalkan gambar mobil konsep terbarunya, Mini John Cooper Works GP. Selubung mobil yang satu ini akan dibuka sepenuhnya di Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman.

Mini John Cooper Works GP dirancang sebagai kendaraan untuk penggila kecepatan. Ini bisa dilihat dari desain eksterior dan interiornya yang lebih sangar dari model John Cooper Works (JCW) standar.

Peter Schwartzenbauer, BMW board member in charge of Mini, mengungkapkan produk John Cooper Works GP adalah bagian penting dari merek Mini. Baca juga: Lima mobil paling kece di Frankfurt Auto Show 2017

"Model JCW GP ini telah ini diterima dengan baik di masa lalu. Jadi saya melihat kenapa ini tidak bisa terjadi lagi di masa depan," kata Peter, seperti dikutip dari Autoevolution, Senin 11 September 2017.

Gambar yang dirilis memperlihatkan Mini JCW GP terlihat garang dengan cat abu-abu dengan kombinasi hitam dan merah di beberapa bagian. Bodi mobil terlihat sudah dipasangi bodykit, grille besar, over fender, dan sayap besar di atas pintu bagasi.

Pelek menggunakan model jari-jari dengan kombinasi cat hitam-merah. Bagian paling menarik adalah kombinasi LED merah di lampu utama, dan lampu belakang dengan LED berbentuk bendera Inggris.

Bagian dalam mobil terlihat sporty dengan setir yang dikombinasikan bahan karbon. Information display berbentuk bulat khas Mini tetap dipertahankan di tengah dasbor mobil.

Terdapat dua buah kursi balap warna putih dengan sabuk pengaman bertuliskan 'Mini' sebagai identitas. Mini juga menyematkan rangka tambahan (roll bar) di dalam kabin untuk memastikan keamanan ketika mobil turun di trek balap.

Sayangnya, Mini belum merilis secara resmi jantung penggerak yang ditanam di bawah kap mobil mungil berpenampilan sporty tersebut. (ren)