Xpander dan Wuling Tebar Teror, Bagaimana Nasib Ertiga?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Bukan rahasia lagi jika Ertiga selama ini menjadi andalan Suzuki di pasar roda empat tanah air. Mobil keluarga ini bertarung dengan beberapa produk beken termasuk yang paling baru dengan Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Ini yang Bikin Wuling BinguoEV Jadi Sorotan di Indonesia

Kedua produk baru di segmen low MPV, kata Harold Donnel, Section Head 4 Wheel Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengganggu penjualan Suzuki Ertiga.

"So far kami masih wait and see untuk efek dari hadirnya Wuling dan Xpander ya.. Tarikan demand kami (untuk model Ertiga) sejauh ini masih normal," kata Harold saat dihubungi VIVA.co.id, Selasa 12 September 2017.

Terpopuler: Bengkel Hino Terima Uji KIR, Canter Bus Jadi Andalan Mitsubishi Fuso

Penjualan Suzuki Ertiga, kata Harold, semakin baik. Hal ini bisa dilihat dari market share yang naik sekira 3 persen di segmen Low MPV pada year to date Juli 2017 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Penjualan Ertiga sendiri saat ini arround 2900-3000an unit lah per bulan," kata dia.

Hadir Perdana di GIICOMVEC 2024, Wuling Pamer Modifikasi Mobil Niaga

Berdasar data Gaikindo, Suzuki Ertiga untuk keempat kalinya pada tahun ini berhasil mengalahkan penjualan Daihatsu Xenia. Padahal, tiga bulan pertama di tahun ini Xenia lebih laris dari Ertiga.

Pada Juli 2017, Suzuki Ertiga berada di bawah Avanza yang terjual 9.100 unit. Menempati posisi dua segmen LMPV, Ertiga mencatat angka 2.894 unit, kemudian disusul Daihatsu Xenia 2.796 unit, serta Honda Mobilio sebanyak 739 unit.

Subaru BRZ di GIIAS 2023

Terpopuler: 10 Mobil Listrik Terlaris, Kendaraan Ini Bikin Indonesia Jadi Sorotan

Berita yang membahas mengenai 10 mobil listrik terlaris dan kendaraan ini bikin Indonesia jadi sorotan, banyak sekali dibaca hingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024