Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 12 September 2017 | 18:04 WIB
  • Toyota Bangun Pusat Logistik Terpadu di Jawa Timur

  • Oleh
    • Hadi Suprapto,
    • Dian Tami
Toyota Bangun Pusat Logistik Terpadu di Jawa Timur
Photo :
  • Toyota Astra Motor
Teknisi Toyota sedang memperbaiki mobil. Foto ilustrasi

VIVA.co.id – PT Toyota Astra Motor secara resmi memulai proyek fasilitas logistik terpadu, Selasa 12 September 2017. Fasilitas ini untuk meningkatkan pelayanan pasokan mobil baru dan suku cadang Toyota di Jawa Timur.

Selain pre delivery center (PDC), fasilitas logistik terpadu yang di pusatkan di Ngoro Industrial Park, Mojokerto, ini dilengkapi dengan infrastruktur sub depot, serta training center.

“Keberadaan fasilitas logistik ini diharapkan tidak hanya mendukung usaha Toyota untuk memenuhi kepuasan pelanggan di area Jawa Timur, tetapi juga dapat berkontribusi  bagi pertumbuhan  ekonomi daerah  dalam jangka panjang,” kata Vice President Director TAM, Henry Tanoto.

Infrastruktur di atas lahan 20,3 hektare disebut sebagai salah satu upaya Toyota untuk melakukan perubahan dalam memberikan hal terbaik kepada pelanggan.

Selain itu, fasilitas logistik ini dibangun berdasarkan konsep green building, sehingga penerapan wawasan konsep pembangunan berkelanjutan, ramah lingkungan dapat terwujud, serta menjadi bench marking pembangunan berbagai fasilitas lainnya.

"Kami senantiasa berupaya untuk tidak hanya fokus pada keinginan pelanggan saja, tetapi juga memberikan layanan, berupa percepatan  delivery  kendaraan dan ketersediaan suku cadang," ujar Henry.

Selain pembangunan di area Jatim ini, TAM juga memiliki  rencana untuk melakukan kaizen dan mempelajari kebutuhan di berbagai daerah lain di Indonesia. Ini sejalan dengan aktivitas perluasan jaringan pelayanan Toyota yang kini sudah mencapai lebih dari 300 outlet di seluruh Indonesia. (ren)