Mobil Pelat B Parkir di Rel, Kereta pun Sampai Berhenti

Mobil Parkir di atas rel kereta.
Sumber :
  • Akun Facebook, Rangga Yudha Wahyuningpraja

VIVA.co.id – Larangan kendaraan umum untuk parkir di pinggir jalan sepertinya harus menjadi perhatian serius pemerintah kota di seluruh Indonesia. Di kota Solo, Jawa Tengah, pelanggaran ini juga menggangu operasional kereta yang melintas di tengah kota. 

Viral Parkir Liar, Beli Bubur Ayam 5 Menit Kena Tarif Rp7000

Sebagai contoh, sebuah video yang diunggah di akun Facebook, Rangga Yudha Wahyuningpraja, yang dilansir VIVA.co.id Rabu 13 September 2017 misalnya. Terlihat mobil mini bus berwarna putih dengan pelat Jakarta, parkir di jalur kereta yang terletak salah satu ruas jalan protokol di kota tersebut. 

Dalam video berdurasi 1.36 menit itu yang diberi keterangan 'Parkir di atas rel kereta api. Wong pekok nambah siji' itu , terlihat kereta sampai berhenti karena mobil tersebut terparkir rapih di atas jalur. 

Malam Tahun Baru Ini, Kendaraan Digembok Petugas Jika Parkir Liar

Petugas keamanan, polisi, dan warga pun terlihat mengerumuni mobil tersebut dan berusaha untuk memindahkan mobil tersebut. Pemilik mobil pun tidak terlihat berada di dekat kendaraannya. 

Video itu sontak menjadi pembicaraan warganet. Sejak diposting pada 10 September lalu, Video ini telah dibagikan sebanyak 1.659 kali. Berbagai komentar pun menanggapi video tersebut.  

Demi Cegah Hal Ini, Polisi Tertibkan Parkir Liar di Pelabuhan Marunda

Salah satunya akun Abdullah Soewarno. Menurutnya sudah beberapa kali kejadian ini terjadi. "Sepertinya perlu tanda larangan berhenti atau parkir di lokasi itu," tulisnya. (hd)

Satpol PP dan instansi terkait sidak parkir liar di Lawang Sewu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat, 21 Januari 2022, menyusul kabar yang viral di media sosial tentang tarif parkir yang mahal di lokasi wisata itu.

Satpol PP Semarang Tegaskan 'Sikat' Parkir Liar di Lawang Sewu

Satpol PP Kota Semarang menginspeksi Lawang Sewu menyusul kabar viral di media sosial tentang tarif parkir yang mahal dan tak sesuai aturan di lokasi wisata itu.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022