Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 09:25 WIB
  • Kenalkan, Mobil-mobil Masa Depan Jaguar Land Rover

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Pius Yosep Mali
Kenalkan, Mobil-mobil Masa Depan Jaguar Land Rover
Photo :
  • Carscoops
Mobil masa depan Jaguar Land Rover.

VIVA.co.id – Produsen otomotif Jaguar Land Rover cukup serius dalam mempersiapkan kendaraan masa depan ramah lingkungan. Di masa depan, produk mobil Jaguar Land Rover akan ditawarkan dengan menggunakan motor listrik.

Chief Executive Officer Jaguar Land Rover, Dr. Ralf Speth mengatakan, setiap model mobil Jaguar Land Rover baru akan menggunakan tenaga listrik mulai tahun 2020. 

"Ini tentunya akan memberikan banyak pilihan kepada pelanggan kami. Jaguar Land Rover akan memperkenalkan portofolio produk electric vehicle di seluruh model, mulai dari full listrik, plug-in hybrid, hingga mild hybrid vehicle," kata Speth dikutip Carscoops, Rabu 13 September 2017.

Bahkan, kata dia, wujud mobil masa depan ramah lingkungan dari Jaguar bisa dilihat untuk pertama kalinya tahun depan. "Mobil listrik pertama kami akan ada di segmen SUV, yakni Jaguar i-Pace. Mobil ini akan mulai hadir tahun depan," ujarnya.

Selain produk SUV i-Pace, Jaguar Land Rover diketahui juga terus melakukan eksplorasi untuk produk kendaraan listrik. Salah satu yang baru terungkap adalah Jaguar E-Type Zero. Mobil ramah lingkungan Jaguar E-Type Zero itu terbilang fenomenal, lantaran memadukan bodi mobil Roadster buatan 1968 dengan mesin listrik karya insinyur Jaguar. 

Tak cukup sampai di situ, pabrikan Inggris ini juga menyiapkan mobil konsep Jaguar Future-Type. Ini merupakan kendaraan listrik swakemudi yang diprediksi menjadi tren pada 2040. Selain mobil, pabrikan otomotif Inggris ini juga menciptakan setir canggih bernama Sayer. Setir mobil ini tidak lagi berbentuk bulat dan dirancang untuk bisa terkoneksi dengan mobil-mobil canggih di masa depan.