Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Rabu, 13 September 2017 | 13:34 WIB
  • 55 Persen Pemilik Mobil Keluarga Beralih ke Xpander

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
55 Persen Pemilik Mobil Keluarga Beralih ke Xpander
Photo :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono
Peluncuran Mitsubishi Xpander di Balikpapan, Kalimantan Timur.

VIVA.co.id – Mobil keluarga terbaru dari Mitsubishi, Xpander, resmi meluncur di Jakarta bulan lalu. Dua pekan setelah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, jumlah pemesanannya mencapai lebih dari 11.500 unit secara nasional.

Mobil yang diproduksi di pabrik baru Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat itu laku keras, karena modelnya yang tidak umum dan mengusung beberapa teknologi canggih. Salah satunya suspensi belakang yang diadopsi dari sedan Lancer, sehingga penumpang di baris kedua dan ketiga dapat tetap nyaman.

Usai diperkenalkan di beberapa kota, Xpander hari ini resmi dipajang di Balikpapan, Kalimantan Timur. Menurut General Manager PT Mandau Berlian Sejati sebagai agen resmi Mitsubishi di Kota Minyak, Surono, promosi Xpander di Balikpapan sejatinya sudah dilakukan sejak bulan lalu.

“Hingga saat ini, jumlah surat pemesanan kendaraan Xpander mencapai 172 unit. Padahal, target awalnya hanya 20 unit per bulan,” tuturnya di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Balikpapan, Rabu 13 September 2017.

Menurutnya, jumlah tersebut baru sebatas Balikpapan saja. Jika dijumlahkan dengan diler milik MBS lain yang ada di Kaltim, maka totalnya bisa mencapai lebih dari 200 unit.

Sementara itu, Area Koordinator Kalimantan Indonesia Bagian Timur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Budiawan Arief Anggoro mengatakan, dari ratusan konsumen yang melakukan SPK, sebagian adalah para pemilik mobil keluarga selain merek Mitsubishi yang ingin ganti model.

“Ada sekitar 55 persen konsumen di Balikpapan yang memiliki mobil merek lain dan mengganti mobilnya dengan Xpander,” ungkapnya.

Sedangkan sisanya sebesar 45 persen adalah konsumen yang sudah memiliki mobil merek Mitsubishi.