Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 14 September 2017 | 09:38 WIB
  • Xpander Dilirik Jadi Mobil Operasional

  • Oleh
    • Krisna Wicaksono
Xpander Dilirik Jadi Mobil Operasional
Photo :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono
Peluncuran Mitsubishi Xpander di Balikpapan, Kalimantan Timur.

VIVA.co.id – Mitsubishi merancang Xpander sebagai mobil untuk keperluan keluarga. Dengan daya tampung hingga tujuh penumpang dan desain yang menarik, mobil ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Sudah umum jika mobil keluarga juga dilirik oleh perusahaan untuk dijadikan sebagai mobil operasional. Sifatnya yang multi fungsi dan bisa menampung banyak barang sangat sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Menurut General Manager PT Mandau Berlian Sejati sebagai diler resmi Mitsubishi di wilayah Balikpapan dan Kalimantan Timur, Surono, saat Xpander resmi dihadirkan di Kota Minyak, ada beberapa konsumen yang diduga hendak menggunakan mobil tersebut untuk keperluan kantor.

“Ada beberapa konsumen yang pesan hingga lima unit. Enggak mungkin kalau dipakai sendiri. Biasanya beli banyak untuk dipakai sebagai mobil kantor,” tuturnya di Balikpapan, Kamis 14 September 2017.

Soal penjualan, Surono mengaku bahwa sejak pertama diperkenalkan pada Agustus lalu, sudah ada sekitar 172 surat pemesanan kendaraan untuk Xpander.

Angka itu hanya di wilayah Balikpapan saja. Jika digabungkan dengan SPK yang didapat MBS dari diler-diler mereka di wilayah lainnya, maka total pemesanan mencapai 200 unit.

Sekadar informasi, Xpander dirakit di pabrik baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Proses produksi baru dimulai bulan ini, dan diharapkan pengiriman ke konsumen bisa dimulai akhir bulan ini atau awal Oktober. (ase)