Honda Buka Selubung Civic Mesin Diesel, Kapan Meluncur?

Honda Civic Hatchback Turbo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA.co.id – Honda Civic menjadi salah satu primadona di pameran otomotif Frankfurt Motor Show 2017 di Jerman. Di pameran tersebut, Honda memboyong sedan Civic yang berbeda lantaran menggendong mesin diesel di bawah kap depan.

HR-V Baru Siap Hadir! Gimana Nasib SUV RS Calon Pesaing Raize

Mengutip dari Carscoops, Kamis 14 September 2017, Honda mencoba mencuri perhatian pengunjung pameran dengan memboyong Civic Diesel. Meski demikian secara tampilan luar, tidak nampak perbedaan dengan Civic mesin bensin.

Mobil ini berbekal mesin diesel berkapasitas 1.600cc yang sanggup menyemburkan tenaga 120 hp dan torsi 300 nm. Jantung penggerak dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis sembilan percepatan dengan penggerak roda depan.

Laku Banyak, Penjualan Honda Civic RS Sedan Terbukti Moncer di RI

Honda Civic Diesel ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam waktu 10,4 detik. Nantinya versi mesin diesel ini akan tersedia dalam pilihan model sedan maupun hatchback.

Honda Civic Diesel dibangun untuk pasar Eropa di pabrik Swindon, Inggris. Sayangnya, mobil ini baru mulai dijual pada Maret 2018.

Mobil Baru di Indonesia Ini Langsung Diserbu Pembeli

Bicara soal Honda Civic, model tersebut juga sudah dijual di Indonesia dengan mengandalkan mesin bensin berkapasitas 1.500cc dengan turbo. Honda Civic Turbo di Indonesia tersedia dalam pilihan sedan dan hatchback.

Bahkan di pameran GIIAS 2017 lalu, Honda juga sudah meluncurkan versi sporty, Civic Type R untuk Konsumen di Tanah Air.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022