Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Jumat, 15 September 2017 | 14:38 WIB
  • Meluncur Toyota Yaris Mesin 1.200cc, Harganya Rp190 Jutaan

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Pius Yosep Mali
Meluncur Toyota Yaris Mesin 1.200cc, Harganya Rp190 Jutaan
Photo :
  • toyota
Toyota Yaris Thailand

VIVA.co.id – Toyota Motor Thailand membuka selubung generasi baru mobil hatchback Yaris. Mobil ini hadir dengan beberapa ubahan mulai dari bagian eksterior, interior, hingga jantung penggerak yang digunakan.

Dari laman resmi Toyota.co.th, diketahui new Yaris ini menggendong mesin 3NR-FE, empat silinder segaris berkapasitas 1.200cc. Mesin tersebut dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis continously variable transmission (CVT).

Jika dilihat dari kodenya, New Yaris Thailand ini diketahui menggunakan mesin yang sama dengan milik Toyota Etios Valco yang dijual di Indonesia. Bedanya, Toyota Etios Valco hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Untuk tampilan luarnya terlihat membulat dengan desain yang lebih kalem dengan model pendahulunya. Di depan, Yaris Thailand mengadopsi lampu, grille, dan bumper baru dengan ventilasi udarra besar di tengahnya.

Sementara di belakang, desainnya terlihat sederhana dengan bumper baru, spoiler, dan antena sirip hiu. Di dalam kabin, Toyota menyematkan audio baru dengan pilihan dua maupun empat speaker lengkap dengan bluetooth. Fitur keamanannya pun cukup mumpuni yakni rem ABS dan EBD, kontrol traksi, hingga tujuh SRS Airbag.

New Toyota Yaris di Thailand ditawarkan dalam tujuh pilihan warna, yakni hijau, oranye, merah, putih, silver, abu-abu, dan hitam. Mobil baru ini ditawarkan dalam empat pilihan varian dengan banderol mulai dari 479-609 ribu Baht Thailand atau sekira Rp191-243 juta. (one)