Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 19 September 2017 | 14:02 WIB
  • Mobil Murah Lelangan KPK, Tak Semua Dilengkapi Surat-surat

  • Oleh
    • Rendra Saputra,
    • Jeffry Yanto Sudibyo
Mobil Murah Lelangan KPK, Tak Semua Dilengkapi Surat-surat
Photo :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto
Lelang mobil sitaan KPK.

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat, 22 September 2017, akan melelang banyak mobil hasil sitaan kasus korupsi. Sedianya lelang sebanyak 19 mobil tersebut akan dilakukan di Ruang Cendrawasih, JCC Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

Namun, dari sekian banyak kendaraan yang akan dilelang, tidak semuanya dibekali dengan surat-surat yang lengkap. Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, mobil-mobil yang siap dilelang terparkir di beberapa tempat. Lokasi pertama ada di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kav C1, Kuningan, Jakarta Selatan, lalu ada juga di Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rubpasan) Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Tangerang, dan Dirjen Imigrasi.

Sementara yang terlihat di Gedung KPK lama hanya terparkir empat unit. Keempat mobil itu yakni Volkswagen Golf 1.4 berkelir silver lansiran 2011, Honda CR-V 2.4 warna cokelat tahun 2008, Volkswagen Beetle 1.2 tahun 2012 warna putih, dan Audi A5 2.0 TFSI tahun 2013 berwarna hitam.

Menurut salah seorang petugas KPK yang berurusan dengan pelelangan, dan tak mau disebutkan namanya, 19 kendaraan yang akan dilelang memang ditempatkan berbeda-beda. "Kalau VW Golf surat-surat lengkap STNK, BPKB, Honda CR-V hanya STNK saja, VW Beetle lengkap, kalau Audi A5 STNK saja," ujarnya, Selasa 19 September 2017.

Lelang mobil sitaan KPK.

Sebagai informasi, dalam situs resmi KPK, untuk harga CR-V transmisi matik tahun 2008 dibanderol Rp76,7 juta, VW Golf bermesin 1.400 cc ini dipatok Rp131,6 jutaan, VW Beetle transmisi matik 1.200 cc, Rp286 jutaan, dan Audi yang juga transmisi matik Rp436 juta. Sebagai catatan harga ini belum valid karena baru pembukaan.

Baca juga: Mobil Lelang KPK: Alphard Rp150 Jutaan, Avanza Rp50 Jutaan

(ren)

OtoVIVA kembali memberikan liputan unik. Kali ini, kita menjajal sehari jadi supir Bajaj Qute. Eh ternyata pas bawa penumpang imut. Lihat lengkapnya di sini.